7 Rekomendasi Situs Belajar Bahasa Perancis Gratis

OTCA.CO.ID – Apakah kamu sedang merencanakan perjalanan wisata atau tour ke Paris untuk liburan tapi kamu terkendala dengan bahasa Perancis yang kamu mungkin belum pernah mempelajarinya atau pernah belajar tapi tidak paham ?

Selain dengan mengikuti kursus bahasa, kita juga dapat belajar bahasa Perancis online maupun offline secara gratis di rumah. Berikut ini adalah beberapa situs atau website sebagai sarana untuk belajar bahasa Perancis online di rumah.

Yuk simak, situs apa saja yang bisa untuk kamu belajar bahasa Perancis online ditambah dengan link lainnya yang mungkin bermanfaat bagi kamu.

1. Memrise

Memrise adalah sebuah situs tentang vocabulary atau kosakata. Situsi ini memberikan flashcard, sound-byte, mnemonik (cara menghafal) dan neurosains (ilmu saraf) agar kamu dapat mengingat kata-kata yang diberikan dan akan menambah hafalan kosakatamu dengan cepat. Belajar bahasa Perancis di situs ini terbagi menjadi 3 kelompok seperti kata-kata yang beginner yang cocok untuk pemula, intermediate (menengah) dan lanjutan (advanced), ditambah juga dengan kosakata khusus untuk situasi tertentu.

2. Le Point du FLE.

Jadi, disini tuh kumpulan semua latihan-latihan yang sudah disesuaikan dengan kebutuhanmu, tentunya berdasarkan tingkat bahasa Perancis juga ya. Begitu kamu klik link-nya, lalu kamu bisa pilih ‘Apprendre le français’ dan kamu akan menemukan banyaaak banget subjek pelajaran yang ingin kamu pelajari, mulai dari grammar, vocabulary, conjugation, dsb. rekomen banget sih link ini, soalnya mereka akan referensiin kamu ke link lainnya untuk latihan soal, latihan mendengarkan (listening), percakapan (conversation), menulis (writing) dll.

—– 

Baca Juga : Tips dan Trick Mudah Belajar Bahasa Perancis

—– 

3. TV5 Monde.

Website ini menyediakan berbagai artikel dan video yang akan kamu butuhkan untuk melancarkan dan memahami bahasa Perancis. salah satu kelemahan dalam bahasa Perancis itu adalah mendengarkan (listening), apalagi orang-orang Perancis itu ngomongnya cepet banget. Nah, web ini akan membantu untuk memahami percakapan dalam bahasa Perancis. Biasanya untuk memahami isi suatu berita di televisi, YouTube atau berita yang ada di koran, dengan menampilkan soal latihan-latihannya juga.

4. Website BBC French

Materi yang ada di BBC French sangat bagus. Ada pelajaran dasar Perancisnya, kursus singkat, tool video interaktif, ujian, frase Perancis yang menarik dan lain-lain.

BBC French benar-benar memberikan kemudahan bagi pelajar pemula dan wisatawan yang ingin belajar bahasa Perancis dan memberikan metode pembelajaran yang berbeda-beda sehingga kamu bisa mendapatkan gaya belajar yang sesuai dengan gaya belajarmu.

5. Website Podcast Francais Facile.

Bagi orang-orang yang merasa kesulitan untuk memahami lagu, film atau berita dalam bahasa Perancis, bisa mulai latihan mendengarkan (listening) dari podcast–podcast berbahasa Perancis. Salah satunya yang ada di website ini. Namanya memang seperti khusus podcast, tapi sebenarnya juga banyak latihan-latihan lain yang fungsinya hampir sama seperti links sebelumnya. Kalau menurut ku, kelebihan dari site ini lebih banyak menampilkan dialog sehari-hari yang pasti berguna banget.

6. Website Bonjour de France.

Lagi-lagi website ada yang menawarkan latihan-latihan bahasa Perancis mulai dari level A1 sampai level C1. Disini rekomend banget sama latihan-latihannya soal comprehension. Soalnya mereka ngebahas banyak topik disini, mulai dari travel, cooking, baking, economy, history, dan yang lain. coba cek deh !

7. Website CIEP

Merupakan kepanjangan dari Centre international d’études pédagogiques atau Pusat Internasional untuk Studi Pendidikan yang merupakan salah satu program dari Kementerian Pendidikan Nasional Perancis. Disini, biasanya banyak contoh-contoh soal ujian DELF, DALF maupun TCF mulai dari level A1 hingga C2. Manfaat ikut DELF & DALF, kalau kamu lulus, kamu akan mendapatkan sertifikat kelulusan yang berlaku seumur hidup. Kalau TCF sendiri singkatan dari Test de connaissance du français, biasanya sih ini ujian by online. Jadi kita tes bahasa Perancis by online dengan waktu terbatas sekitar 90 menit untuk menjawab +/- 80 soal. Soal-soal yang diberikan mulai dari level A1 hingga level C2, jadi nanti hasil terakhirnya akan menentukan kemampuan berbahasa Perancis kamu sudah sampai pada tingkatan yang mana.

Yuk Persiapkan Kemampuan Bahasa Prancis kamu di OTCA.

Nikmati Serunya Belajar Bahasa Jerman dengan Mentor Terbaik dan Berpengalaman serta Suasana Kelas yang FUN dan Interaktif disini.

Konsultasi Via Whatsapp

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.