5 Universitas di Jerman yang Gratis

Siapa yang tidak mau kuliah gratis? Apalagi kuliah gratis di luar negeri. Selain kuliah gratis, orang-orang juga pasti menginginkan pendidikan yang berkualitas di universitas terbaik. Dua keinginan itu bisa terwujud kalau kamu daftar kuliah di universitas di Jerman. Selain terkenal dengan kuliah gratisnya, kualitas pendidikan di Jerman juga terkenal bagus lho. Selain itu, perguruan tinggi di Jerman ini juga mempunyai fasilitas yang hampir sama di setiap universitasnya. Jadi, kamu nggak perlu khawatir tentang kualitas universitas di Jerman yang gratis. 

Perlu kamu tahu bahwa banyak sekali universitas yang gratis di Jerman. Hal yang harus tetap kamu siapkan adalah biaya hidup sehari-hari. Contohnya biaya untuk tempat tinggal, biaya makan, biaya pendaftaran, biaya perawatan kesehatan, dan biaya lainnya. Nah untuk mengurangi biaya hidup, usahakan untuk memilih universitas dan tempat tinggal yang jaraknya berdekatan ya. Nah, untuk universitas yang gratisnya, berikut ada 5 Universitas di Jerman yang Gratis. Penasaran universitas apa saja? Simak pada ulasan berikut ini.

1. Hamburg Media School

Hamburg Media School adalah salah satu perguruan tinggi yang didirikan pada tahun 2003 sebagai kemitraan publik-swasta. Merupakan proyek unggulan dari Otoritas Sains dan Penelitian Hamburg, Universitas Hamburg, Universitas Seni Rupa Hamburg, dan Yayasan Sekolah Media Hamburg. Sejak awal inisiatif bersama, HMS telah melatih orang-orang muda yang sangat berbakat untuk membuat lompatan ke pusat artistik, ekonomi dan akademik industri digital dan media.

2. Johannes Gutenberg University

Johannes Gutenberg University adalah universitas yang terletak di Mainz, Rhineland Palatinate, Jerman, yang mengambil nama dari pencetus yaitu Johannes Gutenberg. Memiliki  sekitar 36,500 murid  pada tahun 2014, universitas adalah salah satu dari sepuluh universitas di Jerman yang memiliki jumlah tersebut. Sejak 1 Januari 2005, universitas telah memiliki 11 fakultas studi. Perlu kamu ketahui, Universitas ini adalah  salah satu universitas paling prestisius di Jerman,  khususnya dalam bidang ilmu alam dan ekonomi.

3. Free University of Berlin

Menjadi universitas terbesar dari empat universitas yang ada di kota Berlin, Free University of Berlin memiliki penelitian yang berfokus pada ilmu-ilmu sosial dan humaniora dan juga kesehatan serta ilmu-ilmu alam. Perlu kamu ketahui juga, pada Oktober 2007, universitas ini mendapatkan penghargaan yaitu “elite university” oleh German Science Foundation dan Times Higher Education Supplement yang menetapkan universitas yang satu ini berada di peringkat 1 dari seluruh Jerman, dan mendapatkan peringkat 6 di seluruh Eropa dan  peringkat ke 27 di dunia yang berbasis bidang ilmu sosial dan humaniora.

4. University of Bamberg

University of Bamberg merupakan universitas mengkhususkan pembelajaran dalam humaniora, studi budaya, ilmu sosial, ekonomi, dan ilmu komputer terapan. Universitas ini sebagian besar bertempat di bangunan bersejarah di Kota Tua Bamberg. Ini termasuk bekas perguruan tinggi Jesuit (Teologi), bekas Hochzeitshaus (Sejarah), rumah jagal tua (Ilmu Bumi), bekas Bauhof (Studi Komunikasi), dan bekas stasiun pemadam kebakaran (Studi Oriental). Departemen Bahasa dan Sastra sebagian bertempat di gedung-gedung yang dulunya milik SMA Kaiser-Heinrich. Departemen Ilmu Sosial dan Ekonomi dan Departemen Teknologi Informasi Bisnis dan Ilmu Komputer Terapan, yang menampung sebagian besar siswa, berada di Feldkirchenstrasse.

5. University of Hannover

University of Hannover, yang secara resmi disebut sebagai Gottfried Wilhelm Leibniz Universität Hannover atau LUH, merupakan salah satu universitas yang terletak di Hannover, Jerman. Universitas ini didirikan pada tahun 1831 yang merupakan salah satu universitas sains dan teknologi terbesar dan tertua di Jerman. Tahukah kamu, bahwa pada tahun pelajaran 2011/12, terdapat 22.236 mahasiswa di kampus ini yang 3.138 di antaranya berasal dari luar Jerman. Wah, sangat keren bukan? Sekarang, universitas ini sudah memiliki sembilan fakultas yang di dalamnya terdapat 190 program dalam 38 bidang ilmu.

Nah, itulah 5 daftar universitas di Jerman yang gratis. Gimana? Apakah kamu sudah menemukan universitas yang cocok untuk kamu? Perlu kamu ketahui, bahwa masih banyak lagi daftar dari ke 5 universitas ini ya. Dan bagi kamu yang lagi mencari beasiswa, Yuk, persiapkan bareng OTCA!

Yuk Persiapkan Bahasa Jermanmu Bersama OTCA Biaya Mulai Dari 99K/Bulan

Loading...

Konsultasi Program Studi/Karir di Jerman Klik Link Dibawah

Loading...

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.