Ucapan Selamat Tidur untuk Pasangan dalam Bahasa Korea

Mengucapkan selamat tidur untuk pasangan mungkin terlihat seperti hal yang sepele, namun kata-kata tersebut mampu membantu rasa lelah setelah bekerja. 

Selain itu, mengucapkan selamat tidur juga bisa menjadi salah satu bentuk perhatian untuk pasangan, sehingga hubungan kamu dan pasangan akan terasa lebih harmonis dan romantis.

Banyak cara yang bisa dilakukan dalam mengucapkan selamat tidur untuk pasangan, salah satunya dengan menggunakan bahasa Korea. Dalam drama Korea, ucapan selamat tidur sering kali diucapkan terutama untuk pasangan.

Nah, kira-kira apa saja ucapan selamat tidur dalam bahasa Korea yang bisa kamu gunakan?

1. Annyeonghi jumuseyo (안녕히 주무세요)

‘Annyeonghi jumuseyo’ merupakan ucapan selamat tidur dalam bentuk sopan atau formal dan biasa digunakan untuk orang yang lebih tua.

Ucapan selamat tidur ini memiliki arti “selamat tidur”. Namun, jika diterjemahkan secara literal, ‘annyeong hee’ berarti ‘damai’, sementara ‘jumuseyo’ berarti ‘tidur’.

Maka dari itu, secara literal ‘annyeonghi jumuseyo’ dapat diartikan menjadi ‘silahkan tidur dengan damai’.

2. Nega oneul bam-e jal jagil balaneunde

Jika kamu ingin mengucapkan selamat tidur dengan kalimat yang lebih manis untuk pasangan, maka ucapan satu ini bisa jadi salah satu opsinya.

‘Nega oneul bam-e jal jagil balaneunde’ diartikan sebagai ‘aku harap kamu tidur dengan nyenyak’.

Tak hanya memiliki makna yang menyentuh, ucapan ini bisa juga kamu gunakan untuk mendoakan agar pasangan bisa tidur dengan nyenyak.

3. Jaljayo (잘자요)

Bagi para pecinta K-Drama, pasti sudah tidak asing lagi mendengar ucapan selamat tidur satu ini. Ya, ucapan ‘jaljayo’ memang sering muncul di berbagai judul drama dan penggunaannya juga sangat populer bagi pasangan di Korea.

Ucapan ini merupakan bentuk formal. Jika ingin mengucapkan dalam bentuk informal, kamu bisa gunakan kata ‘jalja’ di mana keduanya memiliki arti yang sama, yakni ‘selamat tidur’.

4. Jalja joh-eun kkum kkwo (잘자 좋은 꿈 꿔 )

Mimpi merupakan kembang tidur yang terkadang bisa memberikan kebahagiaan tersendiri, tetapi terasa tidak menyenangkan jika mendapatkan mimpi yang buruk.

Nah, agar pasangan bisa tidur dan mimpi indah, tak ada salahnya jika kamu mendoakannya dengan ucapan berikut ini.

‘Jalja joh-eun kkum kkwo’ diartikan sebagai ‘selamat malam, semoga mimpi indah’, sehingga kamu tak hanya sekadar mengucapkan selamat tidur tetapi juga bisa mendoakannya.

5. Pyeon-anhan bam doeseyo

Ucapan selamat tidur selanjutnya adalah ‘Pyeon-anhan bam doeseyo’. Secara harfiah, frasa pyeonhanda memiliki arti ‘menjadi nyaman’, sedangkan kata bam berarti ‘malam’.

Apabila diartikan secara keseluruhan, maka ‘pyeon-anhan bam doeseyo’ bermakna ‘semoga malammu terasa nyaman’.

Nah, ucapan ini bisa kamu berikan untuk pasangan yang tengah lelah dari pekerjaannya.

Yuk Persiapkan Bahasa Koreamu Bersama OTCA Biaya Mulai Dari 99K/Bulan

Loading...

Konsultasi Program Studi/Karir di Korea Klik Link Dibawah

Loading...

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.