Tokoh-Tokoh Ternama dari Jerman

OTCA.CO.ID – Sebagai negara terpadat di Eropa dan ekonomi global terkuat ke-4, Jerman adalah tujuan utama bagi mereka yang ingin tinggal di luar negeri. Terdapat banyak kota bersejarah serta keindahan alam yang menakjubkan membuat Jerman menjadi sebuah negara yang wajib dikunjungi saat musim liburan. Banyak juga tokoh ternama yang berasal dari Jerman.

Berikut daftar tokoh Jerman paling berpengaruh bagi siapa saja yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang Sejarah bahasa Jerman …

1. Albert Einstein

Sering dianggap sebagai sarjana paling cerdas yang pernah hidup, Albert Einstein adalah seorang ahli fisika teoretis yang terkenal karena mengembangkan teori relativitasnya. Ilmuwan Jerman lahir pada tahun 1879 dan menerima Hadiah Nobel untuk Fisika pada tahun 1921. Pada tahun 1915, Einstein menerbitkan makalahnya tentang Teori Relativitas dan rumus e = mc² terkenalnya yang menjelaskan hubungan antara massa dan energi.

Kecerdasan Albert Einstein yang luar biasa digunakan untuk membantu Franklin Roosevelt selama Perang Dunia Kedua. Khawatir bahwa Jerman akan mengembangkan senjata nuklir, Einstein mendorong Amerika Serikat untuk mengembangkan penelitian nuklir mereka yang menghasilkan “Proyek Manhattan”. Albert Einstein menciptakan stereotip positif tentang orang-orang Jerman yang masih ada sampai sekarang.

2. Johann Wolfgang von Goethe

Johann Wolfgang von Goethe merupakan sastrawan sekaligus negarawan terkenal asal Jerman yang lahir di Frankrut pada tanggal 28 Agustus 1749. Goethe dikenal sebagai sastrawan terhebat sepanjang sejarah dengan karya-karya novel dan drama prosanya yang banyak berbicara tentang sains, alerogi dan filsafat.

3. Ludwig Van Beethoven

Beethoven adalah seorang komponis dan pianis Jerman. Ia adalah tokoh penting dalam transisi era Klasik dan Romantic dalam musik seni Barat, ia tetap menjadi salah satu yang paling terkenal dan berpengaruh dari semua komponis. Komposisinya yang paling dikenal termasuk 9 simfoni, 5 konserto piano, 32 sonata piano dan 16 string kuartet. Beethoven juga komposer dari chamber music, paduan suara Missa Solemnis dan banyak lagu.

Lahir di Bonn, ibukota dari Electorate of Cologne, Beethoven menampilkan bakat musiknya pada usia dini yang diajarkan oleh ayahnya Johann van Beethoven dan Christian Gottlob Neefe, seorang konduktor dan komposer. Selama 22 tahun pertama di Bonn, Beethoven bermaksud untuk belajar dengan Wolfgang Amadeus Mozart dan berteman dengan Joseph Haydn. Beethoven meninggal pada 26 Maret 1827 di usia 56.

4. Claudia Schiffer

Dilahirkan pada tahun 1970 di Rheinberg, Claudia Schiffer adalah supermodel paling populer di tahun 1990-an. Dengan tinggi 1,8 m, ia bekerja sebagai model untuk merek pakaian jadi seperti Chanel, Yves Saint Lauren, dan Ralph Lauren.

Ditemukan di sebuah klub malam berusia 17, ia menjadi salah satu supermodel pertama di dunia. Popularitas Claudia Schiffer terutama karena kemiripannya dengan Brigitte Bardot, ikon kecantikan di tahun 1950-an. Claudia Schiffer juga merupakan model pertama yang memiliki model lilin buatan Musée Grévin di Paris.

5. Wilhelm Conrad Röntgen

Wilhelm Conrad Röntgen lahir di Jerman pada 27 Maret 1845 sebagai anak tunggal dari pasangan pedagang dan pengusaha manufaktur Friedrich Conrad Röntgen dan Charlotte Constanze Frowein. Saat usianya baru menginjak tiga tahun, keluarga Röntgen pindah ke Apeldoorn, Belanda.

Tepat 125 tahun lalu Wilhelm Conrad Röntgen secara tidak sengaja menemukan jenis sinar baru yang dapat menembus berbagai benda dan manusia. Diagnosis klinis tidak pernah lagi sama setelah temuan sinar ini.

6. Friedrich Von Schiller

Lahir tanggal 10 November kota kecil Marbach di tepi sungai Neckar, dengan nama lengkap Johann Christoph Friedrich Schiller. Sekarang kota Marbach yang terletak sekitar 20 km di utara kota Stuttgart, termasuk negara bagian Baden Württemberg.

Ayahnya, Johann Caspar Schiller (1723-1796), Letnan dalam pasukan milik bangsawan Herzog Carl Eugen von Württemberg hingga tahun 1761. Ibu Schiller, Elisabeth Dorothea Schiller (1732-1802). Sebelum menikah, nama keluarganya: Kodweiß. Ia adalah putri pemilik hotel dan pembuat roti di Marbach.

7.Martin Luther

Lahir pada tahun 1483, Martin Luther adalah seorang teolog dan profesor universitas. Sebagai bapak Protestan, ia merevolusi moral agama abad ke-15 melalui reformasi teologisnya.

Lebih dari sekadar seorang teolog, Martin Luther juga seorang penerjemah yang luar biasa. Terjemahan Alkitabnya ke dalam bahasa Jerman sangat berpengaruh secara budaya dan menjadi model linguistik bagi para penerjemah bahasa Jerman di masa depan.

8. Paul Thomas Mann

Paul Thomas Mann lahir pada 6 Juni 1875 di Lübeck, dia adalah penulis Jerman yang menulis roman dan novel. Pada tahun 1929 dia berhasil mendapatkan penghargaaan Nobel daam sastra. Dengan bangkitnya Nazi pada 1933, Thomas Mann memutuskan menjadi eksil di Swiss. Pada 1938, Austria dianeksasi Hitler, Mann kabur ke Princeton (Amerika Serikat), dan tinggal di Kalifornia.Setelah berakhirnya PD II ia kembali ke Eropa. Dan meninggal pada 12 Agustus 1955 di Zurich.

Yuk Gabung di OTCA, dan dapatkan Disc 70%

hanya untuk 10 pendaftar pertama

Konsultasi Via Whatsapp

Comments are closed