5 Tips Liburan Hemat ke Korea Selatan

OTCA.CO.ID – Siapasih yang gak suka liburan? Pasti setiap orang butuh satu waktu untuk melepas penat dan refreshing agar kembali semangat menjalani hari-hari berikutnya.

Korea Selatan kabarnya akan segera membuka akses pariwisatanya untuk turis asing loh, kesempatan besar nih buat kamu untuk trsveling ke Negeri Gingseng tersebut.

Korea Selatan menawarkan keindahan alam serta daya tarik wisata yang luar biasa memesona. Tak hanya menyuguhkan gedung bertingkat tinggi, melainkan juga bangunan kuno bersejarah, pusat belanja modern, dan ragam kuliner yang menggoda selera. Tertarik jadikan Korea Selatan sebagai destinasi liburanmu selanjutnya? Simak yuk tips travelling ke Korea Selatan yang hemat berikut!

1. Buat Rencana

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah merencanakan perjalanan. Buat itinerary selama liburan di Korea Selatan. Sangat dianjurkan untuk mengunjungi tempat wisata yang berada di satu kawasan atau setidaknya mudah dijangkau. Hal ini untuk mengurangi biaya perjalanan.

Catat seluruh kemungkinan pengeluaran, mulai dari biaya akomodasi, transportasi, biaya wisata, hingga biaya makan. Dengan melakukan pencatatan, kamu bisa memperkirakan besaran anggaran selama liburan. Selain itu, rencana perjalanan juga memudahkankan kamu dalam mempersiapkan barang bawaan dan dokumen yang diperlukan.

2. Cari Promo Tiket Pesawat

Seteleh membuaat rencana , kamu bisa mencari promo tiket pesawat. hal ini akan sangat menekan budget kamu loh. Harga murah bisa kamu dapatkan jika memesan 3 bulan sampai 6 bulan sebelum hari keberangkatan. Manfaatkan juga berbagai promo tiket pesawat yang dibuat oleh travel agent maupun maskapai penerbangan. Harga tiket pesawat ke Korea Selatan yang murah yakni mulai dari Rp3 juta-an untuk sekali jalan

3. Pilih Waktu Terbaik

Tips travelling hemat ke Korea Selatan selanjutnya adalah menentukan waktu kunjungan. Kendati kamu bebas mengunjungi Korea Selatan kapan pun, waktu terbaik yang disarankan adalah selama musim gugur.

Di waktu tersebut, cuaca lebih bersahabat, tidak sepanas di musim semi dan relatif kering. Di musim ini, kamu bisa menikmati keindahan dedaunan dengan warna khas musim gugur. Angka kunjungan di musim gugur pun lebih sepi sehingga harga penginapan dan tiket pesawat jauh lebih rendah dibandingkan musim panas.

Jika kamu ingin mengunjungi Korea Selatan saat musim panas, maka pastikan untuk pintar-pintar mencari harga terbaik, sebab di musim ini tarif tiket dan penginapan sangat tinggi. Booking hotel atau beli tiket pesawat jauh-jauh hari bisa jadi salah satu langkah mencegah melambungnya harga tiket untuk liburan ke Korea Selatan.

—– 

Baca  Juga : 5 Kawasan Streetfood di Korea Selatan, Pasti Bikin Kalap Jajan Terus !

—– 

4. Menginap di Hostel Kapsul

Sebaiknya kamu menginap di hostel atau hotel kapsul. Harganya jauh lebih murah daripada hotel konvensional, karena fasilitas pribadi hanya mencakup tempat tidur. Sedangkan untuk kamar mandi dan fasilitas umum lainnya, kamu harus berbagi dengan tamu yang lain.

Selain itu, kamu juga disarankan memilih hostel atau hotel kapsul di area luar pusat kota. Sebab harga berbagai layanan jasa di Kota Seoul sudah pasti sangat mahal.

5. Tepat Memilih Tempat Makan

Banyak orang beranggapan bahwa biaya untuk hidup di Korea Selatan sangat tinggi. Faktanya, tidak sepenuhnya benar. Pasalnya, kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk menikmati makanan lezat di Seoul. Bahkan, jika anggaran terbatas, kamu masih bisa bertahan hidup dengan mengonsumsi makanan murah, seperti sup, nasi goreng, mi, dan makanan ringan yang kerap dijajakan di pinggir jalan.

Salah satu kawasan tempat makan murah yang direkomendasikan adalah “Let’s Eat Alley” dan “Sinchon Street”. Di “Let’s Eat Alley”, kamu bisa menikmati bibimbap klasik dan bulgogi dengan suasana yang menyenangkan tanpa khawatir menghabiskan banyak uang. Sementara “Sinchon Street” merupakan tempat terbaik untuk menemukan penjual kue ikan dan nasi gulung yang lezat.

—–
Nah, Tak terlalu sulit bukan menerapkan tips-tips travelling hemat ke Korea Selatan tersebut. Agar rencana liburan berjalan lancar tanpa kendala, tips liburan hemat ke Korea Selatan terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan menguasai bahasa Korea agar liburan kamu semakin berkesan.

Kamu bisa menyiapkan kemampuan bahasa Korea akmu di OTCA. Dengan progam kursus yang murah tapi gak murahan dapat menjadi pilihan kamu nih.

Yuk Persiapkan Kemampuan Bahasa Korea kamu di OTCA.

Nikmati Serunya Belajar Bahasa Korea dengan Mentor Terbaik dan Berpengalaman serta Suasana Kelas yang FUN dan Interaktif disini.

Konsultasi Via Whatsapp

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.