Situs Belajar Bahasa Jepang Gratis !

OTCA.CO.ID – Bukan hanya bahasa Internasional seperti Inggris saja, memiliki kemampuan bahasa asing lain menjadi nilai plus untuk menambah kecakapan. Baik itu untuk urusan pekerjaan, membuka usaha, melanjutkan kuliah, atau bahkan hanya kamu gunakan untuk mempelajari kebudayaan saat traveling.

Kamu suka nonton anime atau film Jepang? Apa kamu bingung dengan bahasanya? Jika merasa bingung, pasti ada di antara kamu yang ingin mempelajari dan menguasai bahasa Jepang dengan cepat dan mudah kan ?

Selain dengan mengikuti kursus bahasa, kita juga dapat belajar bahasa Jepang secara online maupun offline gratis di rumah. Berikut ini adalah beberapa situs atau website sebagai sarana untuk belajar bahasa Jepang online di rumah.

Yuk simak, situs dan aplikasi apa saja yang bisa untuk kamu belajar bahasa Jepang yang mungkin bermanfaat bagi kamu.

1. NHK World Japan

Pada website NHK World, kamu akan menemukan materi pelajaran bahasa Jepang yang memakai buku digital dan audio untuk memudahkan belajar. Kemudian kamu akan dimudahkan dengan file dan audio untuk modul belajar yang dapat kamu unduh di komputer atau handphone. Ada berbagai bahasa yang tersedia, salah satunya adalah Bahasa Indonesia yang memudahkan kamu untuk belajar.

2. ERIN

Erin adalah situs untuk belajar bahasa Jepang secara cuma-cuma dan dapat dipelajari bahkan oleh pemula. Di sini kamu akan belajar menggunakan video disertai dengan teks romaji dan kanji, dalam bahasa Jepang dan bahasa Indonesia. Tidak hanya itu, bahkan situs ini menyediakan materi pelajaran melalui manga dan kamu bisa jawab kuis yang diberikan oleh Erin.

3. Loescen

Untuk website Loescen, kamu dapat belajar melalui terjemahan percakapan dan frase umum bahasa Jepang. Koleksi ini dijabarkan lagi menjadi bagian berbeda yang didasarkan pada situasi yang mungkin kamu hadapi. Seperti misalnya perkenalan, taksi, hotel, bandara, restoran, angka, dan lain-lain. Kelebihannya di website ini kamu dapat belajar melalui gambar yang akan membantu dalam menerjemahkan kata.

4. Quizlet

Selanjutnya adalah Quizlet. Situs Quizlet menfasilitasi pelajar untuk belajar menggunakan flashcards. Sama seperti belajar di sekolah, di sini kamu juga dapat menguji kemampuan berbahasa Jepangmu. Selain itu, kamu juga dapat bermain mencocokkan kata dan lainnya. Dengan begitu, kamu tidak cepat bosan dalam mempelajari bahasa Jepang. Dalam bermain game, di sini kamu akan disuruh memilih level kesulitan. Quizlet menyediakan tiga level, yaitu Easy, Medium, dan Hard. Selain Level kesulitan, terdapat juga Score. Jika kamu dapat mencocokkan kata dengan benar, kamu akan mendapatkan score. Semakin banyak score, semakin meningkat juga levelmu.

5. Kamus Jepang – Indonesia

Kamus Belajar Bahasa Jepang adalah situs yang menyediakan kamus online. Kamu bisa mencari kata dalam bahasa Indonesia dari A-Z, bahasa Jepang, juga romaji. Selain itu, terdapat berbagai kosakata dari Jepang ke Indonesia, begitu juga sebaliknya.

—–

Baca Juga : Tempat Kursus Bahasa Jepang Murah di Jogja

—–

Selain situs web yang bisa kamu akses di PC , ada juga nih aplikasi gratis buat belajar bahasa Jepang yang bisa kamu instal di Smartphone kamu lohh..

1.Aplikasi Duolingo

Sebuah aplikasi yang dikembangkan khusus untuk belajar berbagai macam bahasa. Bukan hanya bahasa Jepang, Duolingo juga memiliki pilihan materi bahasa lain seperti Spanyol, Belanda, German, dan masih banyak lagi. Latihan yang diberikan untuk belajar bahasa Jepang di sini juga menyenangkan dan tidak terlalu sulit. Di tahap awal, Anda akan belajar mengenai kosa kata, huruf-huruf, nama-nama benda, dan lain sebagainya. Ketika sudah masuk level yang lebih tinggi, test yang diberikan akan berupa membuat kalimat, menerjemahkan kalimat, dan membuat percakapan singkat.

2. Aplikasi Memrise

Aplikasi ini menghadirkan materi dan kuis dengan permainan yang unik di setiap levelnya. Memrise juga menyediakan fitur cara berbicara Bahasa Jepang dengan pengoreksian di dalamnya. Yang menjadi keunikannya adalah selain gratis, aplikasi ini juga bisa digunakan dalam mode offline saat tidak tersambung dengan internet.

3. Aplikasi Mondly

Jika ingin fokus pada speaking bahasa Jepang saja maka aplikasi ini cocok untuk diunduh. Dimana aplikasi ini menghadirkan video dan audio yang bisa diunduh dan digunakan untuk belajar.

Materi yang disajikan berisi kalimat-kalimat keseharian yang biasa digunakan oleh orang-orang Jepang. Pengguna dihadapkan langsung dengan percakapan yang harus dijawab atau diisi dengan kalimat yang benar dengan rekaman audio yang telah disediakan.

4. Aplikasi Bravolol 

Aplikasi satu ini juga berfokus pada materi dan cara penggunaan tata Bahasa Jepang. Yang menjadi keunikan dari aplikasi ini adalah adanya animasi kartun berbentuk burung Beo yang bertugas menjadi guru bagi pengguna. Burung ini tidak hanya diam, dia akan menjelaskan materi dengan isian suara dari native Jepang asli sehingga sangat mudah untuk dipahami.
Aplikasi ini juga mengajarkan bagaimana melafalkan kalimat dalam bahasa Jepang yang benar dilengkapi dengan contoh yang diucapkan oleh Burung Beo.

5. Aplikasi Lingodeer

Aplikasi yang satu ini berfokus pada penggunaan tata bahasanya seperti Katakana, Hiragana, Romaji dan Kanji bisa ditemukan disini. Lingo Deer juga merupakan rekomendasi aplikasi Kamus bahasa Jepang yang cocok untuk segala level pembelajaran. Aplikasi ini berisi banyak kosa kata, frasa dan ratusan kursus untuk pembelajaran. Yang menjadi keutamaannya adalah aplikasi ini gratis dan bisa di download dengan mudah di smartphone pengguna masing-masing.

 

Yuk Persiapkan Kemampuan Bahasa Jepang kamu di OTCA.

Nikmati Serunya Belajar Bahasa Jepang dengan Mentor Terbaik dan Berpengalaman serta Suasana Kelas yang FUN dan Interaktif disini.

Konsultasi Via Whatsapp

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.