Rekomendasi Program Pertukaran Pelajar ke Jepang

Belajar ke Jepang menjadi salah satu program yang banyak diminati oleh pelajar di Indonesia. Apabila kamu memiliki keinginan untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke luar negeri, misalnya Jepang, cobalah untuk mencari informasi lebih jelas terlebih dahulu.

Cari informasi Apa saja program yang bisa kamu dapatkan uang menjadi seorang peserta dalam pertukaran pelajar. Tidak hanya itu, kamu juga harus memperhatikan berbagai macam syarat untuk masuk dalam program tersebut.

Program apa saja yang tersedia, dan apa saja syarat yang dibutuhkan untuk mengikuti program tersebut, simak ulasan nya berikut.

1. Japan Culture Camp

Sesuai dengan namanya mahasiswa yang mengikuti program ini tidak hanya belajar, tapi juga ikut terlibat dalam kehidupan sehari-hari dan juga kebudayaan yang ada di Jepang. Diselenggarakan oleh ASEAN Youth Find Network(AYFN) bertujuan untuk mengenalkan budaya negara lain sekaligus membuka kesempatan bagi mahasiswa yang ikut untuk mendapatkan relasi dan koneksi sebanyak-banyaknya.

2. Beasiswa Fujitsu

Tujuan utama dari beasiswa ini adalah mempelajari bagaimana kondisi kehidupan di Jepang, dan mengapa negara tersebut bisa maju. Karena nantinya diharapkan setelah selesai melakukan kegiatan ini mahasiswa bisa memberikan kontribusi ke negara asalnya. Sehingga nantinya ada perubahan yang baik di negaranya dari segi industri, dan juga dari segi kemajuan teknologi.

3. Beasiswa JENESYS

Tidak jarang banyak orang yang malas mengikuti program pertukaran pelajar karena minimnya informasi yang diberikan. Tentunya hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan lagi karena sudah ada program ini yang merupakan bentuk kerja sama antara Jepang dengan negara-negara di Asia salah satunya Indonesia. Informasi dari program ini juga bisa didapatkan langsung dari situs

4. Program SSEAYP

Program ini sangat menarik, bukan hanya karena bisa bertemu orang hebat dari penjuru dunia tapi karena tempat pelaksanaannya. Jadi SSEAYP itu merupakan singkatan dari Ship for Southeast Asian Youth Programme. Bila melihat dari namanya tentunya sudah bisa tertebak dimana lokasinya, benar sekali lokasi diskusi dan juga program pembelajaran ini berlangsung di atas kapal.

5. Youth for Understanding (YFU)

Kalau ini tidak hanya untuk mahasiswa saja, tapi juga siswa SMA bisa mengikutinya. Tentunya pesertanya berasal dari berbagai negara, dan harus merupakan siswa yang memiliki prestasi akademis baik. Misalnya siswa tersebut tidak memiliki nilai C pada rapotnya atau rata-rata nilai yang dimilikinya harus 8,5 dan tidak pernah turun terlalu anjlok.

6. AIESEC

Sebenarnya ini merupakan salah satu organisasi yang sangat terkenal baik itu dikalangan siswa SMA maupun di mahasiswa. Karena AIESEC sendiri merupakan organisasi pemuda dunia yang memiliki tujuan mengasah kemampuan anggotanya, sekaligus mempertajam kemampuan kepemimpinannya. Kemampuan bahasa utama yang harus dimiliki untuk program ini adalah Inggris, dan juga Jepang apabila memilih negara Jepang.

Yuk Persiapkan Bahasa Jepangmu Bersama OTCA Biaya Mulai Dari 99K/Bulan

Loading…

Konsultasi Program Studi/Karir di Jepang Klik Link Dibawah

Loading…


5 Bangunan Bersejarah di Jepang Yang Wajib Kamu Kunjungi Jepang…

5 Tempat Bersejarah di Jepang

 


Sejarah & Jenis-Jenis Sushi Sushi merupakan salah satu makanan khas…

Sejarah & Jenis-Jenis Sushi, Pecinta Sushi Wajib Tau!

 


Ucapan Selamat Pagi, Siang, Sore & Malam Dalam Bahasa Jepang…

Ucapan Selamat Pagi, Siang, Sore, Malam Dalam Bahasa Jepang

 

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *