Minuman Khas Jerman yang Populer

Apa yang kalian bayangkan jika mendengar minuman khas Jerman? Segelas bir penuh, seperti yang dilihat dalam perayaan kejuaran sepak bola atau motor GP? Mungkin kedua hal tersebut memang termasuk. Tapi nyatanya, masih banyak minuman khas jerman, baik yang modern maupun tradisional yang menarik untuk dicoba. Penasaran apa saja jenis minumannya? Yuk, simak langsung ulasannya di artikel ini.

1. Punch

Punch adalah minuman yang sangat populer di Jerman dan sering menjadi hidangan masyarakat saat musim panas. Minuman ini akan semakin populer pada bulan Mei, dimana udara sedang panas-panasnya.

Punch merupakan jenis minuman dingin yang menyegarkan, dibuat dari sari buah-buahan. Apabila kalian berkunjung ke Jerman di bulan Mei, maka jangan lewatkan untuk meminum punch.

2. Schorle

Minuman ini sedikit susah disebutkan oleh masyarakat Indonesia. Beda halnya dengan minuman-minuman tradisional Jerman sebelumnya, Schorle tidak begitu dikenal oleh masyarakat luar Jerman.

Schorle adalah minuman yang terdiri dari campuran jus buah dan air mineral. Sama halnya seperti punch, minuman ini populer saat musim panas tiba.

Selain dinikmati pada musim panas, schorle juga biasa dinikmati saat olahraga dan kegiatan-kegiatan lain yang memrlukan fisik.

3. Club-Mate

Club mate adalah minuman khas Jerman yang terbuat dari teh dan soda. Minuman ini memiliki kafein yang begitu tinggi, antara 20 mg per 100 ml.

Club mate adalah sebuah minuman yang populer sebagai minuman rendah gula, dengan tekstur rasa lembut dan dapat bertahan lama.

Sebagian besar orang yang menikmati minuman ini adalah mereka yang menghabiskan malamnya untuk bekerja atau melakukan aktivitas lainnya.

4. Bionade

Bionade adalah minuman jenis bir non-alkohol yang terbuat dari fermentasi secara organik dan berkarbonasi oleh pabrik bir peter.

Bionade memiliki berbagai jenis dan rasa, seperti;

  • Holunderbeere (elderberry)
  • Leci
  • Ingwer-Orange (jahe-jeruk)
  • Quince

Semua jenis atau rasa dari minuman bionade ini mengandung bahan-bahan berikut;

  • Air
  • Gula
  • Malt dari jelai
  • Asam karbon
  • Kalsium karbonat
  • Magnesium karbonat

Dari segi rasa minuman ini sangat mirip dengan minuman-minuman ringan, yang membedakan hanya dari sisi kesehatannya saja, yaitu lebih sehat.

5. Fassbrause

Fassbrause merupakan minuman dengan jenis soda yang unik, terbuat dari buah dan beberapa jenisnya mengandung alkohol.

Meskipun buah menjadi bahan utama yang digunakan, beberapa bahan tambahan seperti rempah-rempah dan ekstrak malt menjadi pelengkap yang sempurna pada minuman ini.

Apabila kita terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, minuman ini memiliki nama tong soda, karena dalam proses pembuatannya yang disimpan dalam tong soda. Rasa yang paling umum dari Fassbrause ialah apel dan strawberry, bahkan ke dua rasa ini barangkali menjadi favorit.

Fassbrause pertama kali ditemukan di Berlin dan sempat menjadi pengganti minuman beralkohol pada tahun 1908.

6. Spezi

Spezi merupakan minuman campuran antara cola dan soda jeruk. Minuman ini begitu populer di Jerman, terutama jenisnya yang tidak mengandung alkohol.

Sebagai negara yang populer dengan birnya, Spezi muncul menjadi minuman alternatif bagi mereka yang tidak menyukai bir.

Yuk Persiapkan Bahasa Jermanmu Bersama OTCA Biaya Mulai Dari 99K/Bulan

Loading…

Konsultasi Program Studi/Karir di Jerman Klik Link Dibawah

Loading…


Sinar-X Teknologi Asli Jerman Yang Tidak Sengaja Ditemukan Tepat 125…

Sinar-X Teknologi Asli Jerman Yang Tidak Sengaja Ditemukan

 


5 Kota Termurah di Jerman Jika Kamu sedang melirik Jerman…

5 Kota Termurah di Jerman, Nomor 5 Wajib Kamu Tinggali !

 


5 Universitas di Jerman yang Gratis Siapa yang tidak mau…

Universitas di Jerman Yang Gratis

 

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.