Rekomendasi Manga Yang Seru, Wajib  Kamu Baca

OTCA.CO.ID – Baca manga merupakan hal menyenangkan dan asyik. Manga sendiri merupakan komik Jepang dan berbeda dengan lainnya. Berbeda dengan komik biasa, buku, dan majalah. Manga dapat meningkatkan daya ingat serta latihan berpikir kritis untuk menghadapi situasi.

Nah, kami akan memberikan rekomendasi bacaan manga yang seru buat kamunih . Jangan sampai kelewatan yahh !

1. One Piece

One Piece sepertinya patut menjadi manga Jepang terbaik lantaran mencatat penjualan tertinggi sepanjang masa dengan lebih dari 430 juta eksemplar pada 2017. Manga ini tentu saja adalah manga yang wajib dibaca untuk kamu sebagai pemula. Manga ini menceritakan Monkey D. Luffy, seorang anak dari pulau terpencil yang terinspirasi menjadi bajak laut setelah mendengar kisah petualangan bajak laut Gold D.Roger, dari bajak laut ‘Rambut Merah’ Shanks.

Kehidupan bajak lautnya dimulai saat Luffy secara tidak sengaja memakan buah iblis Gum-Gum dan mendapatkan kekuatan meregang seperti karet, dengan tumbal tidak dapat berenang. Kisah Luffy yang bertubuh melar dan kawanan Bajak Laut Topi Jerami memang bisa jadi bacaan sangat seru untuk mengisi waktu luang kamu.

2. Hunter X Hunter

Manga lawas era 90 akhir Hunter X Hunter karya Yoshihiro Togasi, hingga kini masih digemari banyak orang. Manga ini mengalami banyak jeda sehingga baru mencapai chapter 390 dalam waktu 22 tahun. Cerita berpusat pada Gon Freecss yang mendapati ayahnya meninggalkan dirinya ketika masih balita demi berpetualang. Menginjak remaja, Gon memutuskan mencari ayahnya. Namun untuk dapat berpetualang diperlukan izin khusus.

Setiap tahunnya selalu diadakan ujian Hunter dengan hadiah lisensi Hunter dan bonus lainnya. Ujian Hunter ternyata tidak semudah yang dipikirkan Gon, dirinya harus bersaing dengan ratusan ribu orang.

3. One Puch Man

One Punch Man bercerita tentang Saitama, seorang siswa yang mempunyai mimpi menjadi pahlawan namun tidak memiliki kekuatan. Hingga latihan keras selama tiga tahun yang dia jalani membangkitkan sebuah kekuatan super yang luar biasa. Dengan kekuatan supernya, dia mampu mengalahkan siapa pun hanya dengan satu pukulan. Meski telah banyak menyelamatkan orang, Saitama tak diakui sebagai pahlawan.

Untuk mendapat pengakuan, Saitama mengajak manusia cyborg Genos menjadi pahlawan dan mengalahkan musuh kuat yakni pemimpin monster. One Punch Man mencetak 2,2 juga kopi pada 2013 dan meningkat hingga 11,1 juta kopi pada 2016. Manga ini juga masuk dalam nominasi Manga Taisho Awards pada 2014.

4. Vagabond

Vagabond menceritakan kisah fiksi kehidupan dua samurai legendaris jepang, Miyamoto Musashi dan Sasaki Kojiro. Berlatar Jepang abad ke-16 era Sengoku, mengisahkan seorang anak bernama Shinmen Takezo dijauhi penduduk desa karena sifat dan penampilan yang liar, kasar, dan kejam, membuat penduduk desa resah dan tidak nyaman. Akibat konflik yang dilakukannya di luar desa meresahkan, penduduk kemudian menggantung Takezo di pohon dan dibiarkan mati perlahan.

Namun hidupnya diselamatkan oleh biksu bernama Takuan Soho dan membaptisnya dengan nama baru Musashi Miyamoto. Musashi yang berhasil bertahan hidup kemudian bertekad mendalami seni pedang dan bertekad menjadi ahli pedang terbaik yang pernah ada. Serial manga ini telah mencapai 300 chapter dan sudah vakum selama lima tahun akibat kesehatan Takehiko Inoue memburuk.

5. Great Teacher Onizuka

Manga ini bercerita tentang guru yang pernah menjadi kepala geng itu. Berbagai masalah sekolah dihadapinya ala anak jalanan, membuat para guru dan murid sebal, namun pada akhirnya berbalik mencintainya.

6. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru

Mengisahkan tentang seorang anti-sosial bernama Hikigaya Hachiman. Dirinya tidak tertarik untuk berinteraksi sama sekali. Namun, kehidupannya mulai berubah ketika dipaksa bergabung dengan klub “Relawan”. Lewat klub ini Hikigaya terbiasa berinteraksi, dengan perkataannya yang straight to the point tapi terlalu pedas.

—–

Baca Juga : Tips dan Cara Membaca Manga

—–

7. Ookami to Koushinryou

Kisah seorang pedagang bernama Kraft Lawrence yang berpindah-pindah tempat untuk menjual dagangannya. Dari hasil dagangannya, ia bertujuan ingin memiliki toko pribadi. Hingga di suatu tempat bertemu dengan gadis bernama Holo, dewa panen. Holo pun membantu Lawrence berdagang.

8. Yotsuba

Mengisahkan kehidupan seorang gadis kecil bernama Yotsuba Koiwai. Seperti anak kecil pada umumnya, Yotsuba merupakan anak yang periang, energik, dan suka bertindak semaunya. Namun, yang membedakan ialah rasa penasarannya yang tinggi. Hingga perilaku konyolnya itu menimbulkan komedi yang memancing gelak tawa.

9. Last Game

Mengisahkan tentang Naoto Yanagi, sang pewaris bisnis Yanagi. Kaya, tampan, atletis, pintar, segala hal bagus diborong olehnya. Hidupnya pun seperti raja. Suatu hari di sekolahnya kedatangan murid baru bernama Mikoto Kujou, seorang siswa polos dan tampak suram. Karena status keuangannya yang rendah, Naoto awalnya bersikap apatis terhadap Mikoto.

Tetapi, meskipun baru saja tiba di sekolahnya, dia benar-benar melampaui dia dalam segala hal secara konsisten mencetak nilai tertinggi dalam ujian dan menempati posisi pertama dalam acara atletik. Setelah konfrontasi singkat dengannya yang membuatnya terkejut, Naoto bersumpah untuk mengalahkannya, apa pun risikonya.

10. Bokura wa Minna Kawai-sou

Kisah tentang wanita bernama Kazunari Usa, siswa baru SMA yang akan mulai hidup sendiri karena orang tuanya sekarang bekerja di daerah yang berbeda.

Bersemangat untuk kehidupan barunya yang mandiri, dia berharap untuk menjalani masa remajanya tanpa khawatir berurusan dengan orang asing, Namun, berbeda ketika ia menemukan rumah kos barunya bernama Kompleks Kawai yang jauh dari biasa.

—-
Nah, itu dia 10 rekomendasi judul manga yang bisa kamu baca. Penasaran kan pasti seperti apa ceritanya. Tapi, sebelum itu kamu juga perlu nih menguasai kemampuan bahasa Jepang. Gimana mau membaca kalau bahasanya saja tidak tahu, ya kann ? Kamu bisa mengikuti kursus bahasa Jepang di OTCA. Hanya 99rb/bulan ajalohh..

Yuk Persiapkan Kemampuan Bahasa Jepang kamu di OTCA.

Nikmati Serunya Belajar Bahasa Jepang dengan Mentor Terbaik dan Berpengalaman serta Suasana Kelas yang FUN dan Interaktif disini.

Konsultasi Via Whatsapp

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.