Kosakata Bahasa Jerman yang Mirip Bahasa Indonesia

OTCA.CO.ID – Bicara tentang Jerman, negara dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat tentunya menarik perhatian wisatawan untuk melanjutkan studi ataupun berkarir disana. Bahasa Jerman merupakan salah satu bahasa populer yang ada di dunia. Ada beberapa negara yang menggunakan bahasa Jerman untuk komunikasi sehari-harinya, yaitu seperti negara Jerman, Swiss, Luksemburg, Austria, hingga Liechtenstein.

Terlepas dari hal tersebut, ternyata ada banyak kosakata dalam bahasa Jerman yang sangat mirip dengan bahasa Indonesia. Kira-kira, apa saja kata yang sangat mirip tersebut? Simak penjelasannya, yuk.

1. Dalam dunia buah-buahan ada beberapa nama buah yang penyebutannya mirip antara bahasa Jerman dan bahasa Indonesia, contohnya:

Bahasa IndonesiaBahasa Jerman
APELDER APFEL
APRIKOTDIE APRIKOSE
BERRYDIE BEERE
BLUBERRYDIE BLAUBEERE
KIWIDIE KIWI
LEMONDIE LIMONE
MANGGADIE MANGO
MELONDIE MELONE
PEPAYADIE PAPAYA
NANASDIE ANANAS

2. Kalau didalam kelistrikan ada istilah “kabel” , nah ternyata bahasa Jermannya kabel adalah “das kabel”. Sama persis ya!

3. Kamu suka bernyanyi? atau sekedar mendengarkan “musik” ? “Die musik” adalah sebutan untuk kata musik dalam bahasa Jerman.

4. Mau berpergian jauh unutk liburan , gak lupa dong bawa “Koper” , dalam bahasa Jerman “der Koffer” adalah istilah dari koper di Indonesia.

5. “Gelas” adalah suatu alat makan yang digunakan untuk minum. Kamu bisa menyebutnya “das Glas” dalam bahasa Jerman.

6. Nama-nama aliran politik dalam bahasa Indonesia dan Jerman juga tidak jauh berbeda, seperti: “Kapitalisme” menjadi “der Kapitalismus” , “Sosialisme” menjadi “der Sozialismus”. “Liberalisme” menjadi “Liberalismus”.

7. Adapula nama sayuran yang mirip namanya “die Tomate” berarti Tomat, “der Brokkoli” berarti Brokoli, dan “die Paprika” berarti paprika.

8. Kalau bahasa Jerman dari telepon adalah “das telefon” ya.

9. Untuk menyebutkan alarm dalam bahasa Jerman, kamu dapat mengatakan “der alarm” ya.

10.Sama dengan bahasa Inggris, bahasa Jerman dari tradisional ialah “traditional”

Yuk Gabung di OTCA, dan dapatkan Disc 70%

hanya untuk 10 pendaftar pertama

Konsultasi Via Whatsapp

Comments are closed