5 Kawasan Street Food Korea Recomended


OTCA.CO.ID – Jika Anda penikmat makanan Korea apalagi street food yang menggugah selera, 5 tempat ini cocok dikunjungi. Dijamin kalap makan street food!

Korea merupakan negara yang dikenal dengan industri musik K-POP yang kini telah mendunia. Berkat musik K-POP yang mendunia tersebut, banyak orang melirik negara ginseng ini. Mulai dari musik, budaya, hingga makanannya. Street food atau makanan kaki lima di Korea juga memiliki tampilan yang menggugah selera karena banyak sekali ragamnya.

1. Hongdae

Kawasan Hongdae yang letaknya di pusat kota Seoul, Korea Selatan ini merupakan tempat yang cukup populer. Karena tempat ini merupakan kawasan anak muda di Seoul. Di sekitar kawasan Hongdae juga banyak berdiri kampus, maka itu Hongdae dipenuhi oleh kalangan muda-mudi Korea.

Tak hanya menjadi pusat kuliner yang terdiri dari street food dan kafe-kafe yang memiliki konsep lucu dan unik. Kawasan Hongdae ini juga jadi pusat anak muda berkreasi dengan seni yang sering ditampilkan di jalanan. Jika di Indonesia, kawasan Hongdae ini sangat mirip dengan Malioboro yang ada di Jogja.

Di sepanjang jalan Hongdae akan banyak bermunculan stan makanan yang menjual street food khas Korea. Mulai dari makanan tradisional Korea seperti tteokbokki, odeng, hingga makanan yang lebih kekinian. Street food yang dijajakan di Hongdae memiliki ragam yang banyak, mulai dari daging ingga seafood seperti udang, tiram, cumi, ubur-ubur, kepiting, hingga lobster yang biasanya dimasak dengan cara memanggangnya dan diberi tambahan keju mozarella yang gurih.

2. Namdaemun

Agak sedikit berbeda dengan kawasan Hongdae yang merupakan tempat berkumpulnya anak muda Seoul, kawasan Namdaemun ini merupakan sebuah pasar yang banyak menjual street food khas Korea. Banyak sekali ragam yang dijual di pasar Namdaemun ini, seperti tteokbokki, odeng, gorengan khas Korea yaitu twigim, hingga lauk pauk Korea yaitu japchae dan lainnya.
Selain itu street food khas Korea yang juga dijual di pasar namdaemun ini adalah corn dog yang saat ini terkenal di Indonesia, dengan beragam isian seperti keju mozarella, sosis. Serta ada juga hidangan manis Korea bernama hotteok yang merupakan pancake goreng berisikan kacang-kacangan dan juga gula.

Tak hanya buka di malam hari, pasar namdaemun juga hadir saat pagi dan malam. Sedangkan untuk kawasan Hongdae hanya ramai saat malam hari. Pasar namdaemun ini juga cocok untuk Anda yang pergi melancong ke Korea dan sedang mencari oleh-oleh karena Anda bisa menemukan beragam hal tentang Korea di pasar tersebut.

—– 

Baca juga : 10 Makanan Korea Viral di Indonesia

—– 

3. Myeongdong

Jika ke Seoul, Anda tidak boleh melewatkan kawasan kuliner yang terkenal satu ini. Kawasan ini bernama Myeongdong merupakan salah satu tempat yang letaknya berada di pusat kota Seoul. Myeongdong ini salah satu kawasan yang ramai dan wajib dikunjuni oleh para pelancong. Karena selain street food, Myeongdong juga menghadirkan banyak toko kosmetik dan butik baju yang menjadi buruan para pelancong.

Kawasan myeongdong menghadirkan street food yang lebih kekinian seperti kawasan Hongdae. Memang tetap ada yang menjual makanan seperti tteokbokki, odeng, twigim, amook, namun makanannya lebih beragam gyeran ppang (roti telur pangang), es krim waffle, jipangyi (es krim yang cone nya berbentuk unik), hingga bunggeopang.

Karena ini adalah kawasan turis, sekarang Myeongdong juga banyak menghadirkan makanan halal. Karena turis yang datang ke Korea juga banyak yang muslim. Seperti kebab turki, aneka seafood, serta kacang yang dibungkus oleh gulali.

4. Gwangjang Market

Pasar satu ini juga sangat terkenal karena selain menjual barang kebutuhan rumah tangga, pasar ini juga terkenal karena makanan khas Korea yang dijual sepanjang pasar tersebut. Jika Anda mengunjungi pasar satu ini, Anda akan diperlihatkan jejeran stan penjual makanan khas Korea.

Namun, makanan yang dijual di sini lebih banyak yang ragamnya untuk makanan berat. Jika datang ke pasar ini, Anda tak perlu bingung ingin makan di tempat yang mana karena ragam makanan yang dijual hampir sama dan pastinya rasa yang disajikan juga nikmat. Makanan yang disajikan seperti pajeon, tteokbokki, odeng, japchae, sundae, jokbal, dan makanan tradisional lainnya.

Ada juga camilan yang dijual di pasar ini seperti hotteok, dan bungeoppang. Ada pula makanan estrem khas kore yaitu gurita mentah yang masih segar siap untuk disantap. Pasar ini menjadi populer di kawasan turis mancanegara karena sering diliput oleh variety show seperti Running Man.

—– 

Baca juga : Bikin Kagum 10 Idol Korea Ini Sukses Meraih Gelar Sarjana Hingga Magister

—– 

5. Street Food Dongdaemun

Kawasan street food ini juga berada di sebuah pasar yang dinamakan Dongdaemun. Tepatnya pasar ini terletak di salah satu daerah di Seoul. Selain menjual beragam street food yang menggugah selera, pasar ini juga dikenal sebagai pasar grosir dan eceran. Jika Anda yang sedang mencari oleh-oleh untuk keluarga, pasar ini dirasa tepat karena harganya pasti jauh lebih murah.

Pasar ini juga sudah dibuka sejak tahun 1905, dan menjadi pasar terbesar di Korea. Tak hanya menjual pakaian grosir dan eceran, pasar ini menawarkan beragam jenis street food yang nikmat.

Dibagi menjadi dua bagian, di bagian dalam pasar dijadikan tempat yang menjual makanan berat seperti halnya pasar gwangjang. Namun di bagian luar pasar ini lebih menjual camilan khas Korea seperti corn dog, donat goreng, hotteok, twigim, dan lainnya. Jadi, saat Anda sedang berbelanja di pasar ini tak perlu khawatir kelaparan karena banyak yang menjajakan makanan nikmat.

 

Yuk Persiapkan Kemampuan Bahasa Korea kamu di OTCA.

Nikmati Serunya Belajar Bahasa Korea dengan Mentor Terbaik dan Berpengalaman serta Suasana Kelas yang FUN dan Interaktif disini.

Konsultasi Via Whatsapp

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *