Keuntungan:

  • ¬†Mendapat Ilmu Pengetahuan
    Jepang sudah menyelenggarakan program magang ini sejak tahun 60-an namun baru dijadikan undang-undang pada tahun 1993. Semua orang yang berhasil ikut program magang ini akan mendapat keterampilan dan ilmu pengetahuan baru terkait teknologi dan pengetahuan teknis lainnya.
  • Tunjangan dan Fasilitas yang Menarik
    Program magang biasanya dilaksanakan selama 1 hingga 3 tahun. Selama 3 tahun ini peserta akan mendapatkan gaji pokok setiap bulannya dan juga uang lembur jika melakukan lembur. Ada beberapa perusahaan yang menggratiskan asrama, ada juga yang meminta pembayaran sebagian yang tentunya hal ini akan membuat biaya akomodasi menjadi lebih murah. 
  • Mendapat Sertifikat Magang Sesuai Keahlian
    Selain mendapat ilmu pengetahuan, peserta magang di Jepang berkesempatan mendapat sertifikat keahlian. Sertifikat ini bisa dikeluarkan oleh lembaga pendidikan sebelum pergi ke Jepang atau setelah pulang dari Jepang.Sertifikat yang didapat setelah menyelesaikan program magang adalah sertifikat JITCO yang mana setara dengan D3 sastra Jepang. Penyetaraan bisa dilakukan di Universitas Indonesia. Ini merupakan sebuah keuntungan karena selain belajar tentang teknis, pemagang juga belajar budaya dan bahasa Jepang.
  • Membentuk Mental SDM Unggul
    epang memiliki komitmen untuk ikut andil mengembangkan SDM. Dengan magang selama 3 tahun di Jepang, peserta akan menyerap nilai-nilai dan budaya kerja di Jepang yang positif. Budaya seperti etos kerja tinggi, disiplin, serta tata kerja yang sistematis dan canggih diharapkan bisa membentuk mental SDM unggul.
  • Mendapat Asuransi
    Asuransi pada program magang di Jepang disebut nenkin atau lebih mirip pada tunjangan hari tua. Asuransi ini akan cair setelah pemagang menyelesaikan program magangnya selama 3 tahun. Diharapkan, asuransi ini bisa digunakan sebagai modal ketika pemagang kembali ke negara asalnya.