10 Inovasi Teknologi Jepang. Aneh, Tapi Menguntungkan

OTCA.CO.ID – Jepang telah dikenal sebagai negara yang inovatif, terutama pada bidang teknologinya. Banyak brand ternama yang berasal dari negeara tersebut, seperti Nintendo, Canon, Panasonic, Sony, dan lain-lain. Namun, saking inovatifnya ada beberapa teknologi yang aneh-aneh. Teknologi ini dinamakan Chindogu, yang berarti seni untuk menciptakan gadget konyol tapi menguntungkan.

Teknologi apa sajasih yang telah diciptakan dan pastinya out of the box. mari kita lihat :

1. Kipas Angin Sumpit

         

Bagi kamu yang suka makan ramen, atau mie dan sejenisnya, pasti memiliki kendala ingin cepat makan namun makanan masih panas. Nah, kamu bisa coba kipas angin yang bisa dilekatkan di sumpit ini untuk mendinginkan makanannya. Jadi kamu gak perlu meniup dengan mulutmu. Inovatif banget yah !

2. Silent Karaoke

Hobi menyanyi tapi malu kalau didengar orang lain? Di jepang menawarkan teknologi bernama Silent Karaoke. Mikrofon yang satu ini bisa meredam suaramu sehingga orang lain tidak akan bisa mendengarnya. Ada-ada saja ya!

3. Kacamata Anti Bawang

Inovasi kali ini gak kalah unik nih, penemuan kacamata yang bisa menghindarkanmu dari gas bawang yang biasanya membuat mata perih hingga menangis. Ada 2 kipas kecil di bagiankanan dan kiri kacamata yang berguna untuk meniup gasa agar tidak sampai ke mata. Unik juga nih!

4. Robotic Pel

Apa itu robotic Pel? inovasi teknologi kali ini terinspirasi dari robot vakum. Orang jepang membuat hal serupa bernama robotic pel, yaitu pel yang bisa dikontrol menggunakan stick PlayStation. Bersih-bersih jadi lebih seru deh!

5. Sensor Pendeteksi Hujan Didalam Lift

Saat berada didalam mall kita kesulitan untuk melihat cuaca diluar. Sehingga terciptalah sensor berbentuk payung yang dipasang didalam lift. Nah, inovasi teknologi satu ini akan memudahkanmu mengetahui kondisi cuaca diluar ruangan. Sensor tersebut akan menyala jika kondisi diluar sedang hujan. Gak perlu menerka-nerka lagi deh!

—–
Baca juga : Kebiasaan yang tidak boleh kamu lakukan di Jepang 
—–

6. Exosuits

Teknologi canggih yang digunakan untuk membantu meringankan beban kerja tubuh manusia. Exo-suits disebut-sebut sebagai teknologi pakaian iron man , karena apabila manusia menggunakan exo-suits maka akan memiliki kekuatan 300% lebih tinggi dari manusia biasa. Hebat!

7. Pakaian ber AC

Melakukan pekerjaan berat biasanya berkeringat dan gerah. Jepang telah membuat inovasi pakaian dengan include AC di dalamanya. Dijamin kamu akan nyaman melakukan aktifitas pekerjaan. Adem benerrr !

8. Multilevel Parking

Di wilayah perkotaan, lahan kosong sangat terbatas dan harganya bisa selangit. Salah satu upaya untuk menyiasatinya yakni menggunakan multilevel parking sehingga dalam satu lahan kosong yang sempit dapat digunakan untuk parkir lebih banyak mobil. Bisa dicoba di Indonesia nih, biar mobil parkir gak menuhin jalan.

9. Kulkas Berjalan

Ada-ada saja inovasi teknologi yang dibuat oleh orang Jepang. Mungkin saking magernya berjalan ke kulkas atau sedang asik-aasiknya menonton film tapi ingin minuman dingin. Nah, disini ada kulkas berjalan. Kamu bisa memanggil kulkan futuristik ini untuk berjalan mendatangimu, jadi tak perlu bolak-balik ke dapur lagi deh.

10. Payung Terbang

Pegal saat harus memegang gagang payung di tengah hujan deras? Dengan payung ini Kamu takkan lagi pegal-pegal karena ia dilengkapi dengan sensor AI yang canggih sehingga bisa terbang mengikutimu ke mana saja.

—–
Itulah tadi 10 inovasi teknologi aneh bin ajaib yang hanya ada di Jepang. Meskipun aneh, nyatanya semua teknologi itu memang berguna mengatasi berbagai permasalahan di kehidupan sehari-hari.

Yuk Persiapkan Kemampuan Bahasa Jepang kamu di OTCA.

Nikmati Serunya Belajar Bahasa Jepang dengan Mentor Terbaik dan Berpengalaman serta Suasana Kelas yang FUN dan Interaktif disini.

Konsultasi Via Whatsapp

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.