Beasiswa China Government Scholarship

Berkuliah merupakan sebuah mimpi yang banyak di harapkan oleh semua orang. Wajar saja karena dengan berkuliah kita akan dipandang sebagai orang yang memiliki pemikiran dan ilmu yang lebih tinggi.

Namun kebanyakan orang memilih mundur dari berkuliah karena alasan yang klasik yaitu masalah keuangan. Padahal sekarang ada begitu banyak tawaran beasiswa yang diberikan oleh instansi atau pemerintahan dari dalam hingga luar negeri untuk kita agar terus bisa mengenyam pendidikan.

Salah satu beasiswa luar negeri yang menjadi banyak incaran bagi calon mahasiswa ialah China Government Scholarship (CGS). Siapa sih yang tidak kenal negara besar seperti China? pasti semua orang tahu dengan negara yang dijuluki Negeri Tirai Bambu ini..

China Government Scholarship merupakan sebuah beasiswa yang diberikan pemerintahan China oleh Kementerian Pendidikan China (MOE) melalui sebuah badan yaitu Chinese Scholarship Council (CSC).

Beasiswa ini ditujukan pada seluruh mahasiswa diseluruh dunia. Tercatat ada 280 perguruan tinggi di China yang berpartisipasi dalam beasiswa ini untuk berbagai jenjang mulai dari sarjana (S1), magister (S2), hingga doktoral (S3).

Beasiswa ini memiliki periode pendaftaran sekitar bulan Desember hingga April setiap tahunnya. Hal yang bisa menjadi keunggulan beasiswa ini dari beasiswa luar negei lainnya adalah dimana CGS tidak mengharuskan pendaftar memiliki sertifikat TOEFL atau IELTS. Untuk lebih lengkapnya bisa kamu baca pada ulasan dibawah ya!!

Prosedur Pendaftaran

Secara umum persyaratan untuk mengikuti seleksi program beasiswa ini adalah bahwa pemohon harus merupakan warga negara selain Tiongkok dan berusia maksimal 35 tahun untuk studi S2 dan maksimal 40 tahun untuk studi S3. Selain persyaratan umum tersebut berikut ini adalah dokumen-dokumen yang harus disiapkan untuk mengikuti seleksi Chinese Government Scholarship Chinese University Program:

1. Formulir Pendaftaran dalam bahasa Inggris atau Mandarin
2. Ijazah terakhir yang jika tidak dalam bahasa Mandarin atau Inggris harus disertai versi terjemahan resminya
3. Transkrip nilai terakhir yang jika tidak dalam bahasa Mandarin atau Inggris harus disertai versi terjemahan resminya
4. Research Proposal atau Study Plan dalam bahasa Inggris atau Mandarin
5. Reccomendation Letter sebanyak 2 buah dalam bahasa Inggris atau Mandarin
6. CD yang berisi hasil karya pemohon khusus untuk bidang seni yang terdiri dari 2 sketsa, 2 lukisan berwarna, dan 2 karya lainnya
7. Foreigner Physical Examination Form dalam bahasa Inggris dengan formulir yang bisa diunduh pada tautan berikut ini (klik disini) atau (klik disini) dengan tes kesehatan tersebut sudah dilakukan maksimal 6 bulan sebelum masa pendaftaran beasiswa
8. Salinan HSK Certificate (jika ada)

Persyaratan Beasiswa

Proses pendaftaran untuk program beasiswa ini setiap tahunnya dibuka pada awal bulan Januari hingga awal bulan April. Pendaftaran bisa dilakukan dengan cara berikut ini;
1. Mendaftarkan diri secara langsung di universitas yang dituju
2. Melengkapi formulir pendaftaran secara online yang sudah disediakan oleh CSC Online Application System for International Students pada tautan berikut (link) atau (link).
3. Kumpulkan semua dokumen pendaftaran dan formulir pendaftaran yang sudah dicetak ke universitas yang dituju

Kontak dan Informasi

Informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa ini bisa langsung didapatkan dengan menghubungi daftar kontak dari CSC berikut ini:

Tel: 0086-10-66093970/66093978
Fax: 0086-10-66093915
Email: zizhu1@csc.edu.cn atau zizhu2@csc.edu.cn
Address: Division of International Students Affairs, China Scholarship Council
Level 13,Building A3, No.9, Chengongzhuang Avenue, Beijing, P.R China, 100044

 www.csc.edu.cn/laihua atau www.campuschina.org

Yuk Persiapkan Bahasa Mandarinmu Bersama OTCA Biaya Mulai Dari 99K/Bulan

Loading…

Konsultasi Program Studi/Karir di China Klik Link Dibawah

Loading…


Daftar 8 Universitas Terbaik di China Belajar di Cina adalah…

Daftar 8 Universitas Terbaik di China

 


9 Bangunan Bersejarah di China Bangunan bersejarah di China –…

9 Bangunan Bersejarah di China

 

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.