Rahasia 3 Alasan Mengapa Orang China Pintar!

Pernahkah kalian berfikir mengapa banyak sekali perusahaan China yang berdiri di Indonesia?

Atau, pengusaha sukses di Indonesia kebanyakan berdarah Tionghoa? Bahkan sering dijumpai di sekitar kita keturunan China di Indonesia memiliki finansial sangat cukup dan kapabilitas otak yang dapat dikatakan cerdas.

Selain memang karena genetika, orang China mempunyai kinerja, etos kerja, dan semangat berjuang yang tinggi. Salah satu penelitian di UK menjelaskan bahwa “para orang tua di China mendorong anak mereka dengan motivasi dan harapan yang begitu tinggi”.

Alhasil, para generasi penerusnya memiliki tekad untuk terus belajar. Alasan lain kebanyakan murid di China pintar adalah faktor belajar mereka.

Baru-baru ini studi OECD menemukan bahwasannya murid usia 12 – 14 tahun di Shanghai, China belajar selama 9,8 jam sehari untuk belajar di kelas dan di rumah menghabiskan sekitar 3 jam untuk menyelesaikan tugas mereka.

Tetapi, usaha mereka sejak dini tidak hanya dari belajar, ada beberapa faktor eksternal lain yang membuat orang China sukses.

1. Tekun Sejak Dini

Anak-anak di China tekun sejak dini

Alasan mengapa orang China pintar yang pertama ialah orang-orang China kebanyakan tekun sejak kecil.

Berbeda dengan kebanyakan orang zaman sekarang hanya ingin sukses secara instan tanpa memperhatikan pondasi paling dasar sebuah keberhasilan adalah usaha kecil.

Kendati demikian, justru anak-anak di China sudah belajar apa itu sebuah usaha dan ketekunan, karena tidak ada hasil yang besar jika hanya bergantung pada takdir.

2. Mencari Keuntungan Sedikit dengan Skala Besar

Bisnis ala China

Berikutnya cara yang sering diterapkan orang China adalah taktik sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit.

Bagi mereka tidak masalah keuntungan kecil asalkan mendatangkan pembeli terus-menerus dan mengalami penjualan yang meningkat.

Hal ini juga yang banyak diimplementasikan oleh kedai, toko, dan kegiatan jual beli bisnis lainnya oleh orang China yang berada di Indonesia. Mindset mereka yang terpenting setiap hari ada pembeli yang melarisinya.

3. Gaya Hidup Hemat

Gaya hidup hemat

Alasan mengapa orang China pintar yang terakhir karena memang memiliki kebiasaan yang patut dijadikan contoh, salah satunya yaitu berhemat.

Orang-orang seperti mereka memiliki penampilan yang sering kali tidak menunjukan bahwa mereka adalah orang kaya. Mereka akan menyimpan penghasilan dan membeli barang yang memang sangat dibutuhkan.

Apakah sekarang kamu yakin bahwa kesuksesan hanya datang secara instan?

Tentu saja sebagai generasi berikutnya memiliki tekat yang bulat sangat diperlukan agar kita sebagai penerus bangsa tidak ketinggalan kemajuan peradaban dunia.

Kamu juga harus yakin, usaha tidak ada yang menghianati hasil apabila mampu diiringi dengan kemauan serta kerja keras. Kami juga ingin menyediakan yang terbaik untuk kamu ke depannya agar terus bisa menjadi lebih maju dan dapat mengikuit semangat juang orang China.

5/5 - (1 vote)
Scroll to Top
Kupas Tuntas

Persiapan Menjadi Pekerja Profesional di Jerman

di PREMIUM Bootcamp Ausbildung (Jakarta, 27 & 28 Juli 2024).

DISKON SPESIAL untuk Kamu yang JOIN Waiting List!