Makanan Khas China Yang Populer di Indonesia, Bikin Lapar!

Makanan Khas China Paling Populer di Indonesia

Bangsa China adalah bangsa yang dikenal sebagai pedagang dan imigran di berbagai negara.

Kelezatan hidangan khas China telah diakui dimana-mana bahkan membawa pengaruh pada budaya kuliner di berbagai negara, misalnya negara-negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Rasanya yang nikmat disertai bahan dan bumbu yang berdampak baik untuk kesehatan, membuat makanan khas China sering dipilih untuk menu sehari-hari.

Di Indonesia, banyak makanan khas China yang telah diadaptasi dengan kuliner lokal, namun beberapa di antaranya masih populer dengan resep seperti di daerah asalnya. Inilah makanan khas China yang halal untuk dikonsumsi masyarakat muslim Indonesia.

1. Kwetiau

Hampir sama dengan bakmi, kwetiau merupakan mi yang juga banyak peminatnya di Indonesia. Bedanya hanya pada tekstur dan bentuknya saja. Tekstur kwetiau lebih kenyal dan bentuknya lebih lebar daripada mi lainnya.

2. Fu Yung Hai

Kalau yang satu ini, pasti sudah pernah makan, kan? Telur dadar yang lebih besar dari biasanya dicampur dengan wortel, dengan bumbu saus tomat yang manis sebagai pelengkapnya. Tak lupa juga ditambahkan kacang polong di atasnya.

3. Bakpao

Bakpao seperti roti yang terbuat dari tepung terigu yang diberi ragi dengan isian yang sangat enak. Aslinya, bakpao di China sendiri berisi daging babi. Namun, saat masuk ke Indonesia, bakpao memiliki banyak varian isi. Seperti daging ayam, jamur, kacang hijau, kacang merah, keju, cokelat, dan selai-selai perasa lainnya. Siapa nih pencinta bakpao?

4. Bebek peking

Makanan yang berbahan bebek ini sangat banyak digemari masyarakat Indonesia. Makanan ini diolah dengan cara dibakar dahulu, diberi bumbu asam manis, kemudian dipanggang lagi supaya bumbunya meresap sampai ke dalam. Rasanya yang gurih dan khas ini sangat menggoda iman untuk mencobanya.

5. Bakcang

Makanan satu ini terbuat dari beras ketan untuk lapisan luarnya dan berisi daging. Bisa daging sapi, ayam, babi, atau jamur ini sangat enak untuk dicoba. Bentuknya yang segitiga dan dibalut dengan daun pisang, sangat praktis untuk dibawa ke mana-mana.

6. Jiaozi

Pernah makan siomay, kan? Makanan satu ini mirip sekali dengan siomay khas Indonesia. Jiaozi sendiri terbuat dari daging ikan atau udang yang dimasak sampai matang. Kemudian dibungkus dengan adonan yang terbuat dari kanji dan tepung terigu. Enak banget!

Scroll to Top
Kupas Tuntas

Persiapan Menjadi Pekerja Profesional di Jerman

Melalui PREMIUM Bootcamp Ausbildung (Jakarta, 20 & 21 Juli 2024).

DISKON 10% untuk Kamu yang JOIN Waiting List!