Kegiatan yang dapat dilakukan di Sungai Han

Seru-seruan dengan 5 Kegiatan yang Dapat Dilakukan di Sungai Han

Bagi penggemar K-Pop maupun K-Drama pasti sudah sangat familiar dengan Sungai Han atau Han River.

Sungai Han ini merupakan salah satu objek wisata yang bisa kamu kunjungi saat kamu datang ke Korea Selatan.

Sungai Han adalah sungai yang terbentuk akibat dari Sungai Namhan (Sungai Han Selatan), yang bermata air di Gunung Daedeok, dan Sungai Bukhan (Sungai Han Utara), yang berhulu dari lembah Gunung Geumgang di Korea Utara.

Ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan selama di Sungai Han. Karena Sungai ini mengalir di sepanjang kota dan di sekitar beberapa objek wisata terbaik di Seoul, Sungai Han ini sangat sulit untuk diabaikan.

Hal ini membuat Sungai Han menjadi tempat favorit bagi warga lokal maupun turis. Berikut beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di Sungai Han.

1. Berolahraga

Olahraga di Sungai Han

Kegiatan yang bisa dilakukan di Sungai Han adalah berolahraga. Kamu bisa berolahraga di pinggir Sungai Han, kamu bisa maraton, bersepeda, ataupun sekedar jalan santai di sekitar Sungai Han.

Untuk kamu yang suka olahraga sepeda, di pinggir Sungai Han juga sudah tersedia jalur sepeda, dan jika kamu tidak punya sepeda, ada tempat penyewaan sepeda di beberapa titik di sana, seperti Taman Yeoido.

Biaya penyewaan sepeda ini hanya 3.000 won per jam. Seperti yang pernah dilakukan oleh Jeno dan Jaemin NCT Dream. Siapa nih, yang mau samaan dengan Jeno dan Jaemin! Seru banget ya, bisa sepedaan di Sungai Han!

Baca juga: Sungai Han di Korea Selatan Indah, Tetapi Menyimpan Misteri

2. Piknik

Piknik di Sungai Han

Berbicara tentang piknik, pasti langsung memikirkan bagaimana bersanatai dengan orang yang kita sayangi.

Piknik di Sungai Han ini sudah pasti adalah hal yang menyenangkan, suasana sekitaran Sungai Han sangat tenang dan alami, hal ini membuat siapa saja pasti betah sekedar untuk duduk menikmati pemandangan sekitar.

Waktu yang paling menyenangkan untuk piknik di Sungai Han bisa dilakukan kapan saja, apalagi saat sore hari, kamu bisa piknik sambil menikmati matahari tenggelam.

Bahkan di sekitar Sungai Han juga ada minimarket loh! Kamu bisa menikmati waktu kamu dengan beberapa camilan yang bisa kamu beli di sana, sambil makan ramyon instan dan ayam goreng.

Bisa kebayang ya serunya piknik di Sungai Han! Sudah seperti yang di drama Korea belum nih?

3. Naik Kapal Pesiar

Naik kapal di Sungai Han

Kegiatan yang bisa dilakukan di Sungai Han selanjutnya kamu bisa menikmati Sungai Han dengan kapal pesiar!

Para turis biasanya akan diajak naik kapal pesiar Eland Cruise yang bisa memuat sampai 100 penumpang. Kamu akan menaiki kapal pesiar ini selama 40 menit untuk meraungi Sungai Han.

Kamu bisa menikmati pemandangan gedung-gediung tinggi di sana. Selama menaiki kapal pesiar, kamu juga bisa memberi makan burung camar juga!

Biaya untuk naik kapal pesiar ini mulai dari 11.900 won – 21.900 won, (sekitar Rp136.000 – Rp 251.000).

Baca juga: Fakta Unik Bahasa Korea Sebelum Kamu Pelajari

4. Mengunjungi Taman di Sekitar Sungai Han

Taman di Sungai Han

Ada banyak taman di Sungai Han, totalnya ada 11 taman dan beberapa diantaranya memiliki fasilitas olahraga, zona pendidikan ekologi, dan lainnya.

Berikut taman yang yang ada di Sungai Han, yaitu:

  • Gwangnaru Hangang Park
  • Jamsil Hangang Park
  • Ttukseom Hangang Park
  • Jamwon Hangang Park
  • Ichon Hangang Park
  • Banpo Hangang Park
  • Mangwon Hangang Park
  • Yeouido Hangang Park
  • Nanji Hangang Park
  • Gangseo Hangang Park
  • Yanghwa Hangang Park

Jika kamu ingin datang di musim semi, kamu wajib mengunjungi Taman Yeouido Hangang karena ada bunga sakura yang bermekaran di sana. Kamu bisa menikmati Sungai Han ditemani oleh bunga-bunga yang bermekaran.

5. Live Music

Live music di Sungai Han

Di Sungai Han juga ada kegiatan live music, kamu bisa menikmati waktu bersantai sambil diiringi live music. Hmm seru banget yaa, beneran bisa healing di Sungai Han!

Itu dia beberapa kegiatan seru yang bisa kamu lakukan selama berada di Sungai Han. Seru-seru banget ya! Beneran healing banget ya kan?

Baca juga: Mengenal Hari Raya Chuseok di Korea Selatan, Hangat Banget!

Belajar Bahasa Korea Hanya di OTCA

One Third Consulting and Abroad (OTCA) / PT Sepertiga Bahasa Internasional sebagai perusahaan kelas kursus bahasa asing online bersertifikat terbaik di Indonesia.

Bahasa asing yang tersedia seperti bahasa Jepang, Jerman, Korea, Mandarin, dan Prancis. Di lain sisi, kamu bisa konsultasi studi, karier, hingga program ke luar negeri.

Sebagai lembaga bahasa asing terbesar se-Asia Tenggara, per 2023, sudah 17.900+ lulusan bergabung bersama OTCA. Didukung oleh 200+ tutor berpengalaman dan pernah studi dan berkarier di luar negeri juga, salah satunya Korea Selatan.

Apa yang kamu butuhkan? OTCA punya semuanya!

Scroll to Top
Kupas Tuntas

Persiapan Menjadi Pekerja Profesional di Jerman

Melalui PREMIUM Bootcamp Ausbildung (Jakarta, 20 & 21 Juli 2024).

DISKON 10% untuk Kamu yang JOIN Waiting List!