Destinasi wisata alam di Jerman

5 Destinasi Wisata Alam di Jerman bagi Kamu Para Pecinta Alam

Tak hanya dikenal dengan bangunan-bangunan klasik kuno yang megah, Jerman juga memiliki banyak destinasi wisata yang sangat indah dan wajib kamu kunjungi loh!

Jika kamu seorang pecinta alam, maka Jerman wajib menjadi salah satu negara yang harus kamu datangi.

Di sini kamu dapat menikmati pemandangan alam yang masih terjaga dan sangat mempesona. Apa aja sih destinasi wisata alam di Jerman?

1. Königssee

Königssee

Destinasi wisata alam di Jerman yang pertama terletak di dekat perbatasan antara Jerman dengan Austria, Königssee merupakan danau indah di ujung tenggara Distrik Berchtesgadener Land di Bayern dan wajib kamu kunjungi.

Selain pemandangan menawan yang disuguhkan, kamu juga dapat menikmati udara yang sejuk, apalagi air danau masih bening dan terjaga. Bagaimana tidak, semenjak tahun 1909, hanya kapal bertenaga listrik, kapal dayung dan kapal pedal yang diizinkan melintasi danau ini, demi menjaga kebersihan danau.

Baca juga: Kepo dengan Universitas Heidelberg Jerman? Ini 4 Fakta Menariknya

2. Mainau

Mainau

Mainau merupakan sebuah pulau di Kota Konstanz, Baden-Württemberg, Jerman. Adapun pulau ini sebenarnya milik Lennart Bernadotte-Stiftung (eng. The Lennart Bernadotte Foundation), seorang pangeran Swedia.

Di sini terdapat taman istana yang berarsitektur indah, yang dikelilingi oleh taman dengan bunga-bunga berwarna warni dan pemandangan danau. Ada juga rumah kaca dengan iklim tropis dan ribuan kupu-kupu dari berbagai jenis.

Jika kamu pergi ke sini, jangan lupa siapkan kamera untuk memotret berbagai spesies kupu-kupu dan keindahan taman istananya ya.

3. Hellabrunn Zoo

Hellabrunn Zoo

Hellabrunn Zoo merupakan kebun binatang seluas 40 hektar di ibukota Bavaria, Munich, Jerman.

Kebun binatang Hellabrunn khusus mengembangbiakkan spesies yang terancam punah dan dirikan menyerupai habitat alami. Di sini kamu dapat melihat berbagai jenis spesies hewan yang hampir punah, seperti kuda Przewalski, dan auroch, seekor lembu liar yang dikatakan telah punah pada tahun 1620-an.

Kini Hellabrunn Zoo telah memiliki lebih dari 4500 dari sekitar 580 spesies.

Baca juga: Yuk Kenalan dengan Program FSJ Jerman

4. Eibsee

Eibsee

Eibsee adalah sebuah danau super indah lainnya yang terletak di Bavaria, Jerman. Lebih tepatnya, Eibsee terletak di dasar utara Zugspitze, gunung tertinggi di Jerman.

Masih sangat terjaga kealamiannya, danau ini meyuguhkan pemandangan air yang sangat jernih berwarna hijau dan dikelilingi pohon-pohon.

Bahkan danau ini dianggap sebagai danau terindah di pegunungan Alpen Bavaria. Kamu juga dapat memancing ikan di danau ini loh! Biasanya musim memancing adalah bulan Mei hingga Oktober.

5. Taman Nasional Berchtesgaden

Berchtesgaden National Park

Taman Nasional Berchtesgaden adalah sebuah taman nasional Jerman yang terletak di ujung Jerman tenggara di perbatasan dengan Austria.

Didirikan pada tahun 1978, taman nasional ini bahkan telah dijadikan sebagai Cagar Biosfer UNESCO sejak tahun 1990. Di taman ini kamu dapat menikmati keindahan hamparan puncak batu kapur terjal dengan luas mencapai 21.000 hektar yang terletak di atas danau glasial yang jernih berwarna biru permata.

Selain itu, kamu dapat melihat berbagai macam satwa liar, seperti elang emas, dan berbagai spesies kupu-kupu.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Budaya di Jerman, Quality of Life Banget!

Tertarik dengan Keindahan Alam di Jerman?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi destinasi wisata alam yang dapat kamu kunjungi di Jerman. Siap travelling dan menjelajahi destinasi wisata alam indah lainnya?

Namun, kamu masih takut untuk berkomunikasi dengan orang lokal, karena nggak lancar bahasa Jerman? Nggak perlu khawatir, kamu bisa mendaftar kelas di OTCA.

Mengapa OTCA? Karena telah dipercayai oleh lebih dari ribuan orang dan menawarkan berbagai pilihan kelas dengan harga terjangkau.

Nggak hanya itu, kamu nantinya juga bisa dapat sertifikat loh! Apalagi ada sesi latihan speakingnya, bahkan ke native Jerman. So, nggak perlu takut lagi deh berbicara sama warga lokal.

Let’s grab your seat at OTCA di kelas bahasa Jerman!

Scroll to Top
Kupas Tuntas

Persiapan Menjadi Pekerja Profesional di Jerman

Melalui PREMIUM Bootcamp Ausbildung (Jakarta, 20 & 21 Juli 2024).

DISKON 10% untuk Kamu yang JOIN Waiting List!