Tak Perlu Khawatir! Inilah 5 Makanan Terenak dan Halal di Jerman

Rasanya kurang lengkap jika kamu berwisata ke Jerman tapi tidak mencoba wisata kulinernya. Ada beragam jenis makanannya yang enak dan lezat, tapi jangan khawatir  beberapa ada banyak makanan enak dan halal di Jerman loh. Nah berikut ini 5 makanan enak dan halal wajib kamu coba di Jerman.

  1. Döner Kebab

Homemade Doner Kebab Recipe

Döner Kebab berasal dari turki dengan gaya memasak ala-ala kekaisaran ottoman. Makanan ini sangat cocok buat jadi bahan cemilan di sore hari hingga malam hari karena tekstur yang lezat dan gurih. Döner Kebab menjadi makanan cepat saji favorit bagi orang Jerman sekaligus populer di Jerman. Bahan-bahannya mulai dari daging sapi atau ayam yang dipanggang  secara tusuk dengan cara vertikal, disajikan dalam roti pita dengan sayuran segar dan saus. Kamu bisa membelinya di beberapa kota-kota besar Jerman, salah satunya di Berlin.

  1. Currywurst

Traditional Currywurst and Curry Ketchup Recipe - The Daring Gourmet

Makanan ini berasal dari Jerman pada tahun 1949 ketika ada ibu rumah tangga bernama Herta Heuwer mendapatkan saus tomat dan bubuk kari dari Tentara Inggris dan membuat konsep makanan cepat saji yang dikenal sekarang Currywurst. Currywurst dari sosis panggang daging sapi yang dipotong-potong dan disiram dengan saus tomat yang dicampur dengan bubuk kari dan beberapa potongan sayuran. Makanan ini biasanya disajikan dengan kentang goreng.

  1. Spätzle

Spätzle Rezept nach Oma | mit selbstgemachtem Spätzleteig

Spätzle adalah hidangan pasta berasal dari Jerman yang tercampur dari tepung terigu, telur, garam,dan air soda. Makanan ini berasal dari tradisional Jerman oleh masyarakat Swabia dan menjadi terkenal hingga berabad-abad ini. Secara harfiah Spätzle  berarti dalam bahasa inggris  “little sparrows” kalau diartikan sebagai burung pipit kecil. Pasta ini sangat cocok buat jadikan cemilan setelah makan karena biasanya disajikan dengan saus krim atau saus daging dan sayuran.

  1. Schnitzel

Schnitzel - Wikipedia

Schnitzel adalah hidangan daging yang sangat populer di Jerman dengan irisan tipis daging. Biasanya makanan ini disajikan bersama dilapisi tepung roti sebelum digoreng. Jangan khawatir daging ini biasanya diambil dari ayam atau domba kalau di dalam bahasa Jerman Hähnchen-Schnitzel (ayam schnitzel) atau Lamm-Schnitzel (domba schnitzel). Kemudian dagingnya diolah dan dihancurkan, serta digoreng dengan tepung roti dan rempah-rempah.

  1. Brezel

Brezen von Italia| Chefkoch

Brezel atau kalau sebutan lain Pretzel adalah roti bundar dengan bentuk unik dan sangat populer di Jerman. Roti ini dibuat dari tepung terigu, air, gula, dan ragi, dan ditaburi dengan garam kasar dan dibentuk menjadi bentuk huruf “U”. Brezel biasanya disajikan sebagai camilan dan dijadikan sebagai sajian utama untuk sarapan.

Dengan demikian, perlu diingat semua makanan di atas kemungkinan halal, karena perlu dipastikan juga untuk memeriksa bahan dan cara memasaknya apakah makanan tersebut bisa dimakan dan benar-benar halal.

Scroll to Top
Kupas Tuntas

Persiapan Menjadi Pekerja Profesional di Jerman

Melalui PREMIUM Bootcamp Ausbildung (Jakarta, 20 & 21 Juli 2024).

DISKON 10% untuk Kamu yang JOIN Waiting List!