Aplikasi Buat Belajar Bahasa Korea Gratis

OTCA.CO.ID – Belajar bahasa Korea dengan aplikasi gratis. Bahasa Korea kini menjadi salah satu bahasa yang banyak disukai remaja di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia.  Apalagi buat kamu yang suka mendengarkan lagu dari boy/girl band korea dan suka nonton drama korea yang bingung harus fokus ke subtittle atau akting para pemainnya.

Meski pengucapannya sulit, mempelajari hangeul atau huruf Korea tidaklah sesulit mempelajari huruf kanji yang sangat kompleks. Apalagi sejak adanya korea wave, bahasa Korea mulai populer dan disukai banyak orang, terutama para penggemar dari K-Pop dan K-Drama.

Selain dengan mengikuti kursus bahasa Korea , kamu bisa belajar bahasa Korea sendiri dirumah dengan bantuan aplikasi gratis.

Berikut 10 Aplikasi Gratis yang bisa kamu unduh untuk menunjang kegiatan belajar kamu nih:

1. Aplikasi Drops

Drops adalah salah satu aplikasi untuk belajar bahasa Korea yang cukup populer. Drops memprioritaskan pembelajaran kosakata dan frasa bahasa Korea.  Disini, juga mencakup permainan dan kuis yang dapat melatih bahasa kamu agar menyenangkan.

2. Aplikasi LingoDeer

Lingodeer merupakan salah satu aplikasi untuk belajar bahasa Korea terbaik saat ini. LingoDeer hampir sama seperti aplikasi pada umumnya. Selain itu aplikasi ini juga mendukung layanan offline dimana kamu bisa belajar walaupun sedang tidak tersambung dengan internet.

LingoDeer juga memberikan pembelajaran berbasis audio, yang mana kamu bisa belajar sambil mendengarkan. Terdapat 2.000 kata dan frasa untuk dipelajari di LingoDeer dengan sistem pembelajaran yang menyenangkan.

3. Naver Papago

Naver Papago sebenarnya adalah aplikasi terjemahan layaknya Google Translate. Bedanya adalah Naver merupakan salah satu mesin pencarian seperti Google Search yang berasal dari Korea. Jadi untuk menerjemahkan ke bahasa Korea menggunakan Naver Papago akan lebih detail dan akurat dibandingkan Google Translate.

Naver Papago bisa menerjemahkan lewat gambar, suara, tulisan di situs internet, dan juga tulisan tangan,  ini akan sangat cocok untuk kamu yang sedang berlibur ke Korea sambil belajar bahasa Korea dan bisa juga sambil menerjemahkan bahasa dari Korea.

4. Simply Learn Korea

Simply Learn Korea dibuat lebih sederhana, dari yang lainnya.  Disini juga menyediakan 900 frasa dan kata untuk dipelajari. Disini juga menyediakan kuis dan latihan agar kamu tidak lupa dengan apa yang baru saja dipelajari.

5. Korlink

Sebuah situs belajar bahasa Korea gratis, Talk To Me In Korean (TTMIK) menyediakan aplikasi bernama Korlink yang dapat mengakses seluruh pelajaran bahasa Korea dari website mereka. TTMIK sendiri memiliki tutor yang merupakan penutur asli.

Website yang dikelola oleh Hyun-Woo Sun dan rekan-rekannya juga menyediakan pelajaran dalam bentuk audio dan video yang diunggah melalui YouTube. Semua pelajaran bahasa Korea yang disediakan TTMIK disampaikan dalam bahasa Inggris.

6. Rosetta Stone

Aplikasi ini membantu kamu untuk menguasai bahasa Korea dengan mudah dan cepat. Menurut fluentu, Rosetta Stone dibantu para pengajar dari seluruh penjuru dunia yang telah memiliki pengalaman hingga dua puluh tahun belajar dan mengajar bahasa Korea.

Untuk mempermudah penggunanya mengingat banyak kosakata dan kalimat, Rosetta Stone menggunakan stimulasi audio visual. Karenanya Anda dapat mendapatkan feedback secara real-time agar dapat mengetahui letak kesalahan pengucapan saat belajar.

7. Hello Talk

Di Hello Talk kamu bisa menemukan dan memilih teman belajar yang berminat untuk mempelajari bahasa yang kamu kuasai.  Setelah menemukan teman yang cocok, kamu dan temanmu dapat saling mengajarkan bahasa yang dikuasai masing-masing melalui fitur chat yang dilengkapi dengan voice note agar dapat saling mengoreksi pengucapan kalimat atau kata secara bersama-sama.

8. TenguGo

TenguGo adalah aplikasi yang berisi pelajaran mengenai huruf-huruf korea atau hangeul. Ya, dengan TenguGo ini kamu dapat mempelajari hangeul dalam bentuk animasi yang menarik. TenguGO kamu dapat memperoleh informasi tentang bagaimana huruf korea dibuat, sehingga kamu dapat menambah pengetahuan mengenai budaya dan bahasa Korea.

9. Hangeul Punch

Hangul Punch adalah aplikasi belajar bahasa korea berbentuk game yang mengharuskan pemainnya memilih dan mencocokkan suku kata dalam bahasa Korea yang sesuai dengan klip audio berbahasa inggris. Suku katanya sendiri merupakan hasil pecahan suatu kalimat dalam bahasa Korea.

Yang unik dari aplikasi ini adalah cara memilih suku katanya. kamu harus menekan suku kata yang sesuai dengan klip audio dengan cepat. Jika Anda berhasil, Anda berpeluang mendapatkan lebih banyak poin. Aplikasi ini cocok bagi kamu  yang ingin meningkatkan kemampuan membaca dalam bahasa Korea.

10. Learn korea- Grammar

Kalau kamu malas membaca buku berisi tentang tata bahasa, aplikasi ini merupakan salah satu rekomendasi terbaik. Adalah Learn Korean-Grammar, aplikasi yang akan membantumu untuk mempelajari tata bahasa Korea sesuai kemampuanmu dengan mudah.

Aplikasi ini sangat amat simpel, Anda tinggal mencari tata bahasa yang ingin kamu pelajari dalam daftar tata bahasa yang telah tersedia. Yuk coba aplikasi ini sekarang juga!

Yuk Persiapkan Kemampuan Bahasa Korea kamu di OTCA.

Nikmati Serunya Belajar Bahasa Korea dengan Mentor Terbaik dan Berpengalaman serta Suasana Kelas yang FUN dan Interaktif disini.

Konsultasi Via Whatsapp

FOLLOW US


Facebook


Twitter


Youtube


Instagram


Tiktok

Aplikasi Buat Belajar Bahasa Korea Gratis OTCA.CO.ID – Belajar bahasa…

Aplikasi Buat Belajar Bahasa Korea Gratis

 

Artis Korea yang Pernah Tinggal di Indonesia OTCA.CO.ID – Tak…

Artis Korea yang Pernah Tinggal di Indonesia

 

Budaya Korea Selatan OTCA.CO.ID – Korea Selatan kini mulai menampakkan…

Budaya Korea Selatan

 

Rekomendasi Skincare terbaik Korea OTCA.CO.ID – Banyak wanita Indonesia mengharapkan…

Rekomendasi Skincare Terbaik Korea

 

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.