Mengenal Sebutan untuk Anggota Keluarga dalam Bahasa Jerman

OTCA.CO.ID – Keluarga merupakan harta paling berharga bagi seseorang bisa miliki. Dari keluargalah awal tempat kita mendapatkan kasih sayang. Dalam bahasa jerman , keluarga disebut “die Familie”. Satu keluarga biasanya terdiri dari beberapa anggota dan bermacam-macam jumlahnya, ada yang banyak dan ada yang sedikit.

Nah, Mari kita belajar tentang panggilan anggota keluarga dalam Bahasa Jerman.

1. Orang Tua

Orang tua umumnya terdiri dari sepasang suami istri yaitu ayah dan ibu. Dalam bahasa Jerman Orangtua disebut “die eltern”. Ayah disebut “der vater” dan “die mutter” sebagai ibu.

2. Anak

Keluarga sempurna sering dikategorikan saat mereka memiliki anak, karena anak adalah anugrah dari Tuhan. Bahasa Jerman-nya anak adalah “das kind”. Kamu bisa menyebut anak laki-laki dengan “der ohn” dan anak perempuan dengan “die tochter”.

3. Saudara Kandung

Arti dari “die geschwister” adalah saudara kandung. Untuk saudara kandung laki-laki kamu bisa menyebutnya “der bruder”. Lalu untuk yang perempuan biasa disebut “die schwester”

 

 

 

4. Kakek – Nenek

Ada orangtua pasti ada kakek nenek dong, Bahasa Jerman dari kakek nenek adalah “die grosßeltern”. Selain itu sebutan untuk kakek dalam bahasa Jerman ialah der grosßvater” atau “der opa”, dan sebutan untuk nenek adalah “die grosßmutter” atau “die oma”.

5. Suami- Istri

Ada kakek-nenek ada orangtua. Nah, mereka itu sebutannya suami dan istri, jika dalam bahasa Jerman suami disebut “Der ehemann” dan istri disebut “die ehefrau”

 

  

—– 

Baca Juga : Kursus Bahasa Jerman Terbaik di Jogja

—– 

6. Paman dan Bibi

Adik dari orangtua kita sering kita panggil dengan nama Paman dan Bibi, nah, dalam bahasa Jerman “Der onkel” berarti Paman, dan “die tante” berarti bibi atau tante. Yang terakhir ternyata sama persis ya dengan bahasa Indonesia

7. Saudara Sepupu

Anak dari paman dan bibi adalah sepupu bagi kita. Dalam bahasa Jerman “der vetter” berarti sepupu. Untuk sepupu laki-laki kamu dapat memanggilnya “der cousin” dan untuk sepupu perempuan “die cousine”

8. Saudara Ipar

Saudara ipar laki-laki dalam bahasa Jerman adalah “der schwager” , sedangkan untuk saudara ipar perempuan disebut “die schwägerin”

9. Keponakan

Jika kamu memiliki saudara kandung yang telah menikah dan mempunyai anak, maka kamu menyebutnya dengan keponakan. Dalam bahasa Jerman keponakan laki-laki adalah “der neffe” dan keponakan perempuan adalah “die nichte”



10. Cucu

Dalam silsilah keluarga , runtutan paling bawah adalah cucu. Bahasa Jermannya cucu ialah “das enkelkind”. Gunakan “der enkelsohn” untuk menyebut cucu laki-laki, dan “die enkelin” atau “die enkeltochter” untuk cucu perempuan


Nah, Itulah 10 penyebutan anggota keluarga dalam Bahasa Jerman. Jadi kamu gak bingung lagi untuk siapa memanggil siapa dengan sebutan apa. hehe
Untuk mengetahui bahasa Jerman lebih lanjut kamu dapat belajar bersama ataupun mengikuti kursus yang saat ini banyak pilihan.

Yuk Gabung di OTCA, dan dapatkan Disc 70%

hanya untuk 10 pendaftar pertama

Konsultasi Via Whatsapp

Comments are closed