5 Bangunan Bersejarah di Jepang Yang Wajib Kamu Kunjungi

Jepang telah berkembang menjadi salah satu tempat tujuan wisata terbaik di dunia yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Negara yang penuh dengan industri pariwisata yang berkembang pesat memiliki beberapa tempat bersejarah terbaik di dunia dan ketika kamu mengunjungi tempat-tempat itu, kamu akan benar-benar dibuat jatuh cinta kepadanya.

Saat mengunjungi beberapa tempat paling terkenal di Jepang serta mempelajari sejarah mereka, akan meninggalkan kamu dengan banyak cerita untuk dipikirkan dalam waktu yang cukup lama. Kamu dapat menyampaikan kenangan tentang kunjungan kamu ke Jepang bersama dengan foto-foto situs bersejarah yang mengagumkan kepada orang-orang yang kamu cintai di rumah atau kepada teman-teman terdekat kamu.

Berikut 5 tempat bersejarah terbaik di Jepang yang wajib untuk kamu dikunjungi dan nikmati keindahannya.

Museum Samurai Tokyo

Museum bersejarah ini kaya akan sejarah Jepang dan salah satu keyakinan warga Jepang adalah kehormatan lebih penting daripada kehidupan mereka sendiri sangat melekat dengan museum ini. Lokasi Museum berada dikota Tokyo tepatnya didistrik Shinjuku Kabukicho.

Museum ini didirikan untuk menguhubungkan para pengunjung dengan kehidupan warga jepang dimasa lalu sekitar 700 ratus tahun pada periode Kamajura dan Edo. Dengan berdirinya museum pengunjung bisa mengetahui kehidupan dan semangat para pajurit samurai, bahwa prajurit samurai bukanlah prajurit sederhana, tetapi prajurit yang terikat kehormatan.

Kamakura

Setetah museum Samurai tempat bersejarah lain yang baik untuk kunjungi di Jepang adalah Kota kecil yang bernama Kamakura yang berada di Kanagawa. Kota ini juga memegang posisi penting dalam sejarah Jepang karena pernah menjadi pusat politik jepang dan berbagai Tempat Bersejarah.

Pada abad ke-12 Minamoto Yoritomo memutuskan untuk menjadikan wilayah Kamakura sebagai pusat pemerintahan militer yang kemudian terbentuklah Periode Kamakura, munculnya gerakan pertama feodalisme Jepang dan awal budaya Samurai serta menyebarnya Buddhisme di Jepang.

=========
Baca Juga 7 Tempat Bersejarah di Korea
=========

Jembatan Suci Kuil Futarasan Nikkō ( Shinkyo Bridge )

Sebuah kota yang terletak di Prefektur Tochigi Jepang adalah tujuan populer bagi turis yang datang. Orang Jepang mengatakan “Jangan pernah mengatakan ‘kekkō’ sebelum Anda melihat Nikkō” kekko yang berarti indah, luar biasa atau “Saya puas” karena kota Nikkō adalah cerminan dari keindahan jepang.

Jembatan Suci yang melintasi Sungai Daiya adalah milik Kuil Futarasan, struktur pernis vermilion yang indah ini dikenal sebagai salah satu dari tiga jembatan terindah di Jepang dan merupakan gerbang sempurna bagi Nikko.

Jembatan itu terdaftar sebagai Warisan Dunia pada Desember 1999 dan Shinkyo berukuran 28 meter, lebar 7,4 meter, dan berdiri 10,6 meter diatas Sungai Daiya.

Edo-Tokyo Open Air Architectural Museum

Dunia tahu bahwa Tokyo memiliki beberapa arsitektur paling mengagumkan dan menakjubkan dan  Museum ini terletak ditepi Kota Tokyo dan dikenal dengan museum bangunan bersejarah Jepang.

Museum yang menyuguhkan bangunan-bangunan Jepang kelas menengah, biasa hingga rumah-rumah orang kaya dan berkuasa seperti mantan Perdana Menteri Takahashi Korekiyo ditempat terbuka khususnya ditaman.

Museum ini memungkinkan pengunjung untuk memasuki dan menjelajahi berbagai bangunan dengan gaya, periode, dan tujuan yang berbeda, dari rumah kelas atas hingga toko-toko sebelum perang, pemandian umum (sento), dan bangunan gaya Barat pada periode Meiji yang biasanya tidak dapat diakses oleh wisatawan atau pengunjung biasa lainnya, atau yang tidak dapat ditemukan di Tokyo.

Animator terkenal Hayao Miyazaki sering mengunjungi tempat ini selama pembuatan filmnya, Spirited Away, untuk mendapatkan inspirasi.

Kuil Toshogu Nikko

Di lingkungan kuil Nikko kuil Toshogu adalah yang paling terkenal karena salah satu kuil Warisan Dunia UNESCO dan disana ada makam Tokugawa Leyasu yang merupakan shogun pertama selama periode Edo terletak dibagian dalam kuil Toshogu.

Pada tahun 1936 pembangun merenovasi kuil untuk membuatnya tampak seperti sekarang dengan gaya arsitektur berwarna-warni yang membuatnya menonjol dari tempat-tempat suci lainnya dilingkungan tersebut.

Sebagai contoh gerbang Yomei-mon di kuil adalah karya seni spektakuler yang selalu disukai pengunjung yang terdiri dari lima ratus pahatan halus berusia 400 tahun yang membantu menambah keindahan tempat ini.

Karya besar lain yang terlihat di properti adalah Kucing Tidur yang juga dikenal sebagai ukiran Numurineko dan ukiran burung gereja. Ukiran Sleeping Cat adalah salah satu dari Nikko, harta nasional Jepang sementara ukiran sparrow adalah simbol dari perdamaian yang diinginkan Jepang, terutama selama periode shogun Tokugawa.

Yuk Persiapkan Bahasa Jepangmu Bersama OTCA Biaya Mulai Dari 99K/Bulan

Loading...

Konsultasi Program Studi/Karir di Jepang Klik Link Dibawah

Loading...

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.