5 Kota Termurah di Jerman

Jika Kamu sedang melirik Jerman sebagai Negara tujuan berkuliah atau bertempat tinggal, maka kamu perlu mempertimbangkan beberapa kota ini. Kota-kota ini terkenal memiliki biaya hidup yang tergolong rendah di Jerman, berikut ini adalah daftar kota termurah di jerman yang wajib banget kamu tempati jika ingin tinggal sementara atau menetap di Jerman.

1. Kiel

Deretan pertama kota termudah di jerman adalah kota Kiel, cukup dengan 7,90 Euro per meter persegi, kalian bisa menyewa apartemen di Kiel. Kota ini juga jadi lokasi alternatif mahasiswa Hamburg. Dari Hamburg ke Kiel hanya butuh waktu 1,5 jam dengan kereta. Di Hamburg, mahasiswa baru membayar hampir dua kali lipatnya :13,20 Euro.

2. Halle an der Saale

Di nomor 2 dalam daftar kota termurah di Jerman adalah kota Halle an der saale. Di kota ini, mahasiswa membayar 7,60 Euro per meter persegi untuk sewa apartmen. Selain kampus di tengah kota, ada banyak fakultas ilmu pengetahuan alam yang berlokasi di Weinberg Campus, kompleks sains dan teknologi terbesar kedua di Jerman timur.

3. Dortmund

Di nomor 3 ada kota Dortmund, kota yang lekat dengan sepak bola nya ini ternyata memiliki biaya hidup yang terjangkau nih, Hanya 7,10 Euro per meter persegi harga sewa apartemen di kota Dortmund. Ini ada hubungannya dengan perubahan struktur di kawasan tersebut. Dortmund dianggap sebagai kota media kedua terbesar di negara bagian Nordrhein Westfalen, Jadi cocok untuk mahasiswa jurusan komunikasi dan media, dan ini membuat kota Dortmund termasuk kota termurah di Jerman yang wajib kamu tinggali.

4. Leiptzig

Selanjutnya ada kota Leiptzig, kota ini dikenal dengan biaya sewa rumah murah dan banyaknya bangunan tua yang cantik. Satu apartemen harganya sekitar 6,90 Euro per meter persegi. Tapi kini banyak warga Leipzig harga sewa rumah akan naik karena imej kota yang berubah dan semakin banyak investor yang menanam modal di kota tersebut.

5. Bochum

Nah yang terakhir ada kota Bochum yang menjadi kota termurah di Jerman, Harga sewa apartmen untuk satu orang hanya 6,30 Euro per meter persegi. Universitas di kota Bochum menawarkan 70 jurusan yang berbeda. Termasuk bidang penelitian yang berfokus pada ilmu saraf, keamanan komputer dan teknologi kedokteran.

Nah berikut diatas adalah daftar beberapa kota termurah di Jerman yang mungkin bisa jadi referensi kamu buat yang mau tinggal di jerman nih.

Yuk Persiapkan Bahasa Jermanmu Bersama OTCA Biaya Mulai Dari 99K/Bulan

Loading...

Konsultasi Program Studi/Karir di Jerman Klik Link Dibawah

Loading...

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.