10 Universitas Terbaik di Prancis

Otca.co.id – Sistem Pendidikan Prancis adalah salah satu yang terbaik di dunia. Biaya yang tergolong rendah juga membuat belajar di Prancis lebih terjangkau bagi siswa Internasional.

Universitas di Prancis selalu mendapat peringkat di antara universitas terkenal dan terbaik di dunia setiap tahunnya. Kualitas pendidikan yang ditawarkan di Universitas yang ada di Prancis dapat bersaing dengan pendidikan negara lain.

Nah, sekarang kita akan membahas 10 Universitas terbaik di Prancis..

1. Universitas de Strasbourg

Universite de Strasbourg adalah universitas terbesar kedua Perancis yang berlokasi di kota Strasbourg dan merupakan gabungan proyek berbagai universitas Perancis dan Jerman. Berdiri pada tahun 1621, Université de Strasbourg (University of Strasbourg) adalah institusi pendidikan tinggi yang terletak di kota kecil di Strasbourg.

Universitas ini memiliki total 2.600 fakultas dan sekitar 42.000 mahasiswa, 20% di antaranya adalah mahasiswa internasional. Universitas ini telah menghasilkan 2 pemenang Hadiah Nobel serta banyak mahasiswa sebagai anggota dari berbagai organisasi akademik Eropa. Strasbourg menawarkan beragam program gelar seperti bachelor, master hingga doktorat untuk berbagai bidang studi. Beragam fasilitas juga tersedia: perpustakaan, fasilitas olahraga, program pertukaran mahasiswa, dan masih banyak lagi. Keren banget kan !

2. Universitas de Bordeaux

Université de Bordeaux terletak di Kota Bordeaux. Berdiri pada tahun 1441, Institusi ini juga memiliki kampus-kampus cabang di Talence, Pessac. Berperingkat di antara universitas top di Prancis, University of Bordeaux adalah salah satu universitas pertama yang mendapatkan konfirmasi label ” Inisiatif of Excellence “, diberikan oleh pemerintah Prancis sebagai pengakuan atas program pelatihan, penelitian, dan transfer pengetahuan yang inovatif.

University of Bordeaux menerima 56.000 mahasiswa, di mana hampir 2.000 di antaranya adalah mahasiswa PhD dan 7, 200 (12%) adalah mahasiswa internasional. 250 Program Magister dan 150 Sarjana diusulkan dalam empat bidang ilmiah utama: Sains dan Teknologi / Hukum, Ilmu Politik, Ekonomi, Manajemen / Ilmu Kehidupan dan Kesehatan / Ilmu Sosial dan Manusia. Institusi yang telah berumur 567 tahun ini juga menyediakan beragam fasilitas: perpustakaan, fasilitas olahraga, program pertukaran mahasiswa, dan masih banyak lagi. WoW!

3. Universitas de Lorraine

Berdiri pada tahun 1572, Universite de Lorraine adalah institusi penelitian intensif yang terletak di Lorraine Perancis. Jumlah mahasiswa di Universitas ini sangat besar,total ada 60.000 mahasiswa dan 15 % diantaranya adalah mahasiswa asing, dengan sekitar 7000 mahasiswa. Dengan populasi sebesar itu cukup menjadikan Université de Lorraine sebagai salah satu universitas terbesar di Prancis.

Université de Lorraine menawarkan kurikulum yang spesifik antara teori dan ilmu terapanya di lapangan. Untuk membantu mahasiswa mengeluarkan potensi terbaiknya, beberapa program master diajarkan dalam Bahasa Inggris, termasuk Perhutanan dan Lingkungan, European Master dalam Leksikografi dan Biosains dan Teknik Kesehatan. Universitas menikmati kerjasama dengan industri dan organisasi-organisasi penelitian negeri global. Universite de Lorraine menawarkan sejumlah beasiswa dan dukungan karir bagi mahasiswa internasional.

4. Universitas de Nice Sophia Antipolis

Didirikan pada tahun 1965, University of Nice Sophia Antipolis adalah lembaga pendidikan tinggi negeri nirlaba yang berlokasi di Nice, sebuah kota kecil di Côte d’Azur. University of Nice Sophia Antipolis (UNS). Secara resmi diakui oleh Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi Prancis, adalah universitas besar yang menawarkan berbagai program, mulai dari program persiapan hingga program gelar sarjana, program magister dan doktoral di berbagai bidang studi Gelar. Universitas ini memiliki tidak kurang dari 26.000 mahasiswa, dan 130 doktor. Dan dari semuanya itu 18% adalah orang-orang non Prancis.

5. École Normale Supérieure

Ecole Normale Superieure de Lyon (ENS de Lyon) didirikan pada tahun 1880 dan merupakan universitas riset yang berlokasi di Prancis. Kursus universitas yang diajarkan dalam bahasa Inggris meliputi ilmu komputer, kimia fisik, ilmu bumi, dan ilmu biologi. ENS de Lyon adalah bagian dari Universite de Lyon, yang merupakan asosiasi dari 11 lembaga penelitian dan pendidikan tinggi dan bekerja sama dengan beberapa lembaga yang diakui secara internasional. Universitas juga menyediakan sejumlah beasiswa untuk mahasiswa internasional.

6. Universitas Claude Bernard Lyon 1

Berdiri pada tahun 1809, Université Claude Bernard Lyon 1 adalah institusi pendidikan tinggi negeri nir-laba yang terletak di kota Villeurbanne di Auvergne-Rhone-Alpes. Terakreditasi/diakui secara resmi oleh Menteri Penelitian dan Pendidikan Tinggi Perancis, Université Claude Bernard Lyon 1 (UCBL) mempunyai jumlah mahasiswa yang banyak yaitu 35,000-39,999 students.

Université Claude Bernard Lyon 1 menawarkan beragam program. Mulai dari pra-gelar, hingga program-program gelar seperti bachelor, master hingga doktorat untuk berbagai bidang studi. Mahasiswa yang ingin mendaftar ke universitas ini harus lolos ujian masuk. Institusi yang telah berumur 208 tahun ini juga menyediakan beragam fasilitas: perpustakaan, fasilitas olahraga, program pertukaran mahasiswa, program kuliah online dan perkuliahan jarak jauh, dan masih banyak lagi.

7. Universitas Paris 1 Panthéon-Sorbonne

Université Paris 1 Panthéon-Sorbonne (University of Paris 1 Panthéon-Sorbonne) didirikan pada tahun 1971 dan merupakan lembaga pendidikan tinggi negeri nirlaba yang berlokasi di Ile-de-France di Paris. Universitas Sorbonne Paris (UP1), secara resmi diakui/diakui oleh Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi Prancis (UP1), adalah universitas yang sangat besar dengan jumlah mahasiswa terdaftar sekitar 40.000-44.999

Université Paris 1 Panthéon-Sorbonne (UP1) menawarkan beragam program, mulai dari pra-gelar , hingga program-program gelar seperti bachelor, master hingga doktorat untuk berbagai bidang studi. UP1 menyediakan beragam fasilitas: perpustakaan, fasilitas olahraga, program pertukaran mahasiswa, dan masih banyak lagi.

8. Universitas de Caen Normandie

Université de Caen Normandie adalah institusi pendidikan tinggi negeri nir-laba yang terletak di Caen di Normandy. Berdiri pada tahun 1432, Terakreditasi/diakui secara resmi oleh Menteri Penelitian dan Pendidikan Tinggi Perancis, Université de Caen Normandie (UNICAEN) universitas besar (jumlah mahasiswa yang terdaftar: 20,000-24,999 orang).

Université de Caen Normandie (UNICAEN) menawarkan beragam program, mulai dari pra-gelar, hingga program-program gelar seperti bachelor, master hingga doktorat untuk berbagai bidang studi. Mahasiswa yang ingin mendaftar ke universitas ini harus lolos ujian masuk. Institusi yang telah berumur 585 tahun ini juga menyediakan beragam fasilitas: perpustakaan, fasilitas olahraga, program pertukaran mahasiswa, dan masih banyak lagi.

9. Universitas Grenoble Alpes

Université Grenoble Alpes adalah institusi pendidikan tinggi negeri nir-laba yang terletak di Kota Saint Martin d’Hères, di Auvergne-Rhone-Alpes. Terakreditasi/diakui secara resmi oleh Menteri Penelitian dan Pendidikan Tinggi Perancis, Université Grenoble Alpes (UGA) adalah universitas besar karena jumlah mahasiswa yang terdaftar: 40,000-44,999 orang.

Grenoble Alpes University (UGA) didirikan pada tahun 1339. Menawarkan berbagai program studi, mulai dari kursus persiapan hingga program sarjana, magister, dan doktoral di berbagai bidang studi. Lembaga berusia 678 tahun ini juga menawarkan berbagai fasilitas: akomodasi, perpustakaan, fasilitas olahraga, program pertukaran pelajar, program pembelajaran online dan jarak jauh, beasiswa/bantuan keuangan, dll.

10. Universitas de Nantes

Berdiri pada tahun 1460, Université de Nantes adalah institusi pendidikan tinggi negeri yang terletak di kota kecil bernama Nantes di Pays de la Loire. Institusi ini memiliki beberapa kampus cabang yang terletak di La Roche-sur-Yon dan Saint-Nazaire. Terakreditasi/diakui secara resmi oleh Menteri Penelitian dan Pendidikan Tinggi Perancis, Université de Nantes (UN) memiliki jumlah mahasiswa yang terdaftar: 35,000-39,999 orang.

Université de Nantes mempunyai beragam program, mulai dari pra-gelar, hingga program-program gelar seperti bachelor, master hingga doktorat untuk berbagai bidang studi. Mahasiswa yang ingin mendaftar ke universitas ini harus lolos ujian masuk. Institusi yang telah berumur 557 tahun ini juga menyediakan beragam fasilitas: program pertukaran mahasiswa, beasiswa/bantuan keuangan, dan masih banyak lagi.

Itulah 10 Universitas Terbaik di Prancis. Tentukan pilihanmu sekarang, mulai usaha, dan berdoa jangan lupa yaa ! Nah, sebeum berangkat ke Prancis, pastinya harus bisa bahasanya terlebih dahulu. Sebagai bentuk usaha yang dapat kamu lakukan adalah belajar bahasa Prancis.

OTCA memberikan layanan kursus belajar bahasa Prancis online yang dimentori oleh guru berpengalaman dan bersertifikasi senta didukung dengan metode belajar yang interaktif akan membuat pengalaman belajar bahasa Prancis kamu jadi makin mudah .

Yuk Persiapkan Kemampuan Bahasa Prancis kamu di OTCA.

Nikmati Serunya Belajar Bahasa Prancis dengan Mentor Terbaik dan Berpengalaman serta Suasana Kelas yang FUN dan Interaktif disini.

Konsultasi Via Whatsapp

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *