5 Universitas Terbaik di Jerman yang Bisa menjadi Tujuan Studi Kamu

OTCA.co.id– Jerman merupakan tempat yang sangat menarik untuk dijadikan negara tujuan melanjutkan studi. Kualitas pendidikan di Jerman telah diakui di tingkat internasional sehingga sebanyak 43 universitas di Jerman masuk dalam kategori terbaik dunia. Biaya pendidikan yang ditawarkan pun termasuk terjangkau, sehingga banyak para pelajar internasional yang berminat untuk melanjutkan kuliah di Jerman.

Lalu, Universitas mana ajasih yang terbaik di Jerman? Ini dia :

  1.  Freie Universität Berlin

Berdiri pada tahun 1948, Freie Universität Berlin (Free University of Berlin) adalah institusi pendidikan tinggi nirlaba yang terletak di pinggiran kota Berlin. Universitas ini masuk kedalam jaringan internasional dalam kompetisi global universitas. Terakreditasi/diakui secara resmi oleh Senat Departemen Pendidikan, Pemuda dan Sains (Senatsverwaltung für Bildung, Jugend und Wissenschaft), Freie Universität Berlin (FUB) adalah universitas besar yang menawarkan beragam program gelar seperti bachelor/S1, master/S2, dan doktorat/S3 untuk berbagai bidang studi.  FUB menerima mahasiswa internasional dan menyediakan beragam fasilitas seperti perpustakaan, fasilitas/aktivitas olahraga, kesempatan studi ke luar negeri dan pertukaran mahasiswa, program-program online dan kuliah jarak jauh.

Free University of Berlin adalah pusat bagi siswa internasional, selama bertahun-tahun siswa dari seluruh dunia tentang 80 berbagai negara mendaftar ke sekolah yang memperkaya komunitas akademik dengan minat dan pengalaman mereka. Anda dapat mendaftar untuk persiapan jenis sekolah satu tahun di Studienkolleg. Hasil dari ujian penilaian akhir Anda memberi Anda hak untuk melamar program gelar yang sesuai di semua universitas Jerman, bukan hanya Universitas Gratis Berlin.

Gambar 1.  Freie Universität Berlin

2. Ludwig-Maximilians-Universität München

Universitas ini memiliki sebutan akrab LMU München. Para ilmuwan seperti Konrad Adenauer, Theodor Heuss dan Gustav Heinemann adalah contoh alumnus universitas ini. Sebelum digeser oleh Freie Universität Berlin, LMU München adalah universitas terbaik di Jerman pada tahun 2011. LMU München terkenal dengan jurusan hukum, akutansi, pengetahuan alam, ekonomi dan informatika.

Gambar 2. Ludwig-Maximilians-Universität München


3. University of Heidelberg

Berdiri pada tahun 1386, Universität Heidelberg (Heidelberg University) adalah institusi pendidikan tinggi nirlaba yang terletak di kota Heidelberg, Baden-Wurttemberg. Terakreditasi/diakui secara resmi oleh Kementerian Sains, Penelitian dan Seni Baden-Württemberg), Universität Heidelberg adalah universitas besar yang yang telah berumur 631 tahun dan menawarkan beragam program gelar seperti bachelor/S1, master/S2, dan doktorat/S3 untuk berbagai bidang studi.  Ujian masuk diadakan untuk menyeleksi calon mahasiswa. Universität Heidelberg menerima mahasiswa internasional dan menyediakan beragam fasilitas seperti perpustakaan, akomodasi, bantuan keuangan/beasiswa, fasilitas/aktivitas olahraga, kesempatan studi ke luar negeri dan pertukaran mahasiswa.

Gambar 3. University of Heidelberg

4. Rheinisch-Westfaelische Technische Hochschule Aachen (RTWH Aachen)

Rheinisch-Westfaelische Technische Hochschule Aachen atau RTWH Aachen adalah universitas terbaik di Jerman dari disipilin ilmu teknik. Universitas ini juga mampu menjadi universitas elit di Jerman, dengan integritas dan interdisipliner yang terbaik di seluruh dunia. Selain itu, universitas ini juga menyediakan ilmu – ilmu dengan posisi terbaik antara lain informatika, teknik elektro, ilmu pengetahuan alam, teknik mesin dan ilmu ekonomi. Mantan presiden Indonesia, BJ. Habibie adalah salah satu alumni dari universitas ini. Hasilnya? Beliau berhasil membuatkan pesawat untuk negara kita tercinta. Keren, ya!
 
 

5. Karlsruher Institut für Technologie 

Karlsruher Institut für Technologie atau yang akrab disebut dengan sebutan KIT terletak di Karlsruhe, Baden – Wuttemberg, Jerman. Perguruan tinggi yang terletak di bagian barat daya Jerman ini merupakan perguruan tinggi yang cukup diakui kredibilitasnya di bidang teknologi, terutama bidang teknik mesin. Berdiri sejak tahun 1825, Karlsruher Institut für Technologie pun menyandang predikat perguruan tinggi tertua di Jerman. Fakultas yang terdapat di perguruan tinggi ini antara lain arsitektur, teknik mesin, teknik elektro, teknik sipil, teknik kimia, teknik industry, informatika, sosial dan humaniora, biologi, fisika dan matematika.

Gambar 5. Karlsruher Institut für Technologie 

Yuk Persiapkan Kemampuan Bahasa Jerman kamu di OTCA.

Nikmati Serunya Belajar Bahasa Jerman dengan Mentor Terbaik dan Berpengalaman serta Suasana Kelas yang FUN dan Interaktif disini.

Konsultasi Via Whatsapp

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *