Tips n Trick belajar bahasa Perancis

Tips n trick belajar bahasa Perancis. Di era yang serba maju saat ini, masyarakat dituntut untuk mampu bergerak cepat agar tidak tertinggal. Salah satunya adalah tentang kemampuan menguasai bahasa asing. Penguasaan bahas asing dapat mempermudah kamu dalam berbagai hal loh ? Apalagi jika kamu ingin melanjutkan studi ke luar negeri. Bukan hanya bahasa inggris , bahasa asing lain pun sudah menjadi bahas Internasional, salah satunya bahasa Perancis.

Sebenernya banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk menguasai bahasa Perancis , salah satunya melalui Kursus di OTCA. Kursus Online 3 Bahasa Internasional yaitu Jerman, Korea, dan Perancis yang berkualitas.

Atau kamu juga bisa belajar mandiri tentang materi dasar bahasa Perancis di Rumah nih. Simak Tips n Trick berikut ini ya agar belajar bahasa Perancis kamu lebih mudah!

1. Akrabkan telingamu dengan bahasa Perancis

Hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah mulai mendengarkan kata-kata atau kalimat dalam bahasa Perancis. Kata tersebut bisa kamu dapatkan dari mendengarkan lagu, menonton film ataupun melihat tayangan di youtube.

2. Berlatih Berbicara

Nah, setelah telinga kita mulai akrab dengan kalimat dalam bahasa perancis, mulailah untuk mencoba melafalkan. Memang tidak mudah, namun kamu harus terus berlatih. Karena, sesuatu yang dilafalkan akan lebih terinbat daripada hanya difikirkan.

3. Membuat Timeline Planning

Timeline planning sangat bisa membantu untuk mencapai target kemampuan bahasa Perancis kamu. Kamu bisa memulai dengan membuat kegiatan selama 1 minggu pertama dan melakukanya secara konsisten.

4. Buat kamus mandiri yang ditempel di dinding kamar

Selanjutnya, model kuno dengan membuat vocab/kamus yang di visualkan dengan ditempel di dinding kamarmu akan membantu selalu mengingat kata-kata yang baru kamu pelajari dalam bahasa Perancis. Karena, pasti setiap hari kamu akan melihat dinding itu dan membacanya.

5. Sabar dan Konsisten

Kunci utama belajar bahasa adalah sabar dan konsisten. Tidak ada sesuatu di dunia ini yang instan. Jika kamu menemukan kesulitan ditengah jalan, kamu harus sabar kemudian cari jalan keluar dan konsisten dengan apa yang sudah kamu mulai.

—-

Seseorang pernah berkata “Barangsiapa menguasai bahasa, maka dia akan menguasai dunia “. Jadi belajar bahasa Asing selain bahasa Tanah Air itu tidak ada salahnya. Itu berarti kesempatan kamu untuk meraih impianmu diluar negeri akan terbuka lebar.

Yuk, mulai belajar bahasa Perancis. Cobalah belajar mandiri dahulu, jika membutuhkan mentor atau pengajar kamu bisa menghubungi OTCA untuk program kursus bahasa Perancis.

Yuk Persiapkan Kemampuan Bahasa Jerman kamu di OTCA.

Nikmati Serunya Belajar Bahasa Jerman dengan Mentor Terbaik dan Berpengalaman serta Suasana Kelas yang FUN dan Interaktif disini.

Konsultasi Via Whatsapp

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *