Film Korea tentang “Bertahan Hidup”, selain Squid Game


Otca.co.id – Serial Squid Game menjadi drama Korea pertama yang mampu memduduki peringkat teratas global Netflix. Namun, ternyata selain Squid Game, ada beberapa film tentang “bertahan hidup” yang gak kalah menegangkan, dibintangi oleh kontestan nomor 456 di film squid game, Lee Jung-jae.

Berikut 6 serial film tentang “Bertahan Hidup” dirilis dari Soutch China Morning yang wajib kamu tonton :

1. Serial Film Hellbound (2021)

“Hellbound” adalah serial pertama dari Yeon Sang-ho, sutradara di belakang film Train to Busan. Kamu bisa menyaksikan serial drama Korea ini di Netflix mulai 19 November 2021.

Serial ini telah memukau pemirsa dan kritikus di Festival Film Internasional Toronto, di mana tiga episode pertama ditayangkan perdana di dunia. Dalam versi distopia Seoul, Yoo Ah-in berperan sebagai pemimpin misterius dari sekte yang menjadi terkenal ketika setan muncul di Bumi, dan menyeret orang berdosa ke neraka.

Serial tersebut diperankan oleh Yoo Ah-in, Park Jung-min, Kim Hyun-joo, dan Won Jin-ah. Serial yang di adaptasi dari karya webtoon dengan judul sama ini, mengisahkan tentang malaikat supranatural.

2. Serial Film Sweet Home (2020)

Sweet Home merupakan serial baru Korea yang memadukan genre misteri, thriller, serta fantasi. Serial ini bertabur banyak bintang seperti Song Kang, Lee Do-hyun, Lee Jin-wook, dan Lee Si-young.

Sekelompok karakter dari berbagai lapisan masyarakat terjebak di sebuah gedung. Mereka harus berhadapan dengan musuh yang kuat, dan satu sama lain. Premis ini bisa menggambarkan “Squid Game” atau “Sweet Home”. Drama horor aksi Netflix itu memulai debutnya pada akhir tahun lalu.

Song Kang dan Lee Si-young memimpin sekelompok orang yang menghuni apartemen bobrok. Mereka terkunci di gedung, untuk menghindari monster di luar apartemen. Monster yang dirancang secara kreatif adalah salah satu nilai jual utama pertunjukan ini. Monster, yang awalnya manusia, berubah bentuk berbeda-beda tergantung pada kepribadian dan masalah masing-masing.

3. Serial Film Big Match (2014)

Tujuh tahun sebelum “Squid Game”, Lee Jung-jae berjuang untuk hidupnya di gim kematian lain, untuk kesenangan elite yang kaya dan kuat. Di film Big Match, dia berperan sebagai mantan mantan pemain sepak bola dan juga bintang seni belah diri campuran yaitu UFC yang dijuluki sebagai “Zombie”

Ketika Ik-ho menjadi tersangka dalam pembunuhan saudaranya, dia menerima telepon dari Ace, (aktor Shin Ha-kyun) dalang di balik permainan bertahan hidup yang dirancang untuk hiburan pelanggan kaya. Untuk menyelamatkan saudaranya, Ik-ho mengambil bagian dalam permainan, untuk misi berbahaya.

Memanfaatkan kecerdasan dan juga keterampilan melawan banyak musuh bahkan termasuk polisi dan juga gangster, Ik-Ho mampu menyelesaikan misi yang tampaknya mustahil untuk dilakukan olehnya, lau Ik-ho mencapai babak final, dimana Ik-ho harus mendapati saudarnya di stadion sepak bola besar dengan bom diikat menuju pergelangan kakinya dan
waktu yang terus berdetak.

4. Serial Film A Million (2009)

Park Hae-il, Shin Min-a, Lee Min-ki, dan Jung Yu-mi semuanya memiliki peran awal dalam gim survival action-thriller A Million. Mereka memainkan empat dari delapan karakter yang telah mendaftar untuk bersaing dalam acara televisi realitas untuk kesempatan memenangkan 1 miliar won (sekitar Rp 12 miliar).

Mereka hanya perlu bertahan selama tujuh hari di Pedalaman Australia untuk mengklaim hadiah itu. Namun, setelah seorang kontestan mati pada hari kedua, mereka mulai menyadari telah diadu satu sama lain dalam permainan mematikan yang dibuat sutradara gila yang berusaha membalas kematian istrinya.


5. Serial Film The Devil’s Game (2008)

Shin Ha-kyun juga muncul di film sebelumnya The Devil’s Game, di mana dia berperan sebagai sosok yang berjuang untuk uang 3 miliar won (sekitar Rp 36 miliar), jika bersedia mempertaruhkan nyawanya dalam permainan melawan orang tua kaya.

Permainannya sederhana, masing-masing harus memanggil nomor acak dan menebak apakah orang yang menjawab adalah pria atau wanita. Pemuda itu kalah dalam permainan dan bangun setelah prosedur selama sebulan untuk menemukan bahwa mereka telah bertukar tubuh dalam film thriller ini.

6. Serial Film Death Bell (2008)

Film horor dengan set di sekolah menengah telah lama populer di Korea Selatan. Pada 2008, Death Bell mengubah aula pembelajaran menjadi papan permainan mematikan.

Sebanyak 20 siswa berprestasi mengikuti kelas khusus untuk ujian masuk universitas. Di tengah pelajaran, musik tiba-tiba terdengar di speaker dan televisi menyala.

Mereka terkejut melihat seorang siswa terjebak dalam tangki dengan air yang naik ketika sebuah suara berderak melalui sound system, menanyakan pertanyaan ujian kepada mereka. Jika mereka memberikan jawaban yang salah, teman sekelas mereka mati. Dan, dimulailah ujian hidup atau mati mereka.

Nah, itu tadi 6 serial film tentang “Bertahan Hidup” yang wajib kamu tonton.

Kamu pasti pengen dong bisa lancar bahsa korea, jadi gak perlu baca subtittle jadi lebih fokus nonto Film nya.  Nah, perlu persiapkan penguasaan bahasanya dulu dong yaa.. daripada disana nanti bingung xixixi..

Kita ada solusinya nih temen-temen. Kursus bahasa Korea di OTCA . Program baru dan masih PROMOO !!

 

Yuk Persiapkan Kemampuan Bahasa kamu di OTCA.

Nikmati Serunya Belajar Bahasa Korea dengan Mentor Terbaik dan Berpengalaman serta Suasana Kelas yang FUN dan Interaktif disini.

Klik Disini Untuk Konsultasi

Wajib Kamu Baca Juga ..

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *