Program Beasiswa Perancis yang Perlu Kamu Coba !

Otca.co.id – Program Beasiswa kuliah di luar negeri  siapa sih yang gak kepengen? Perancis bisa menjadi tujuan studi lanjut kamu nih. Dengan kualitas pendidikan yang bagus, fasilitas pendukung yang lengkap, pesona alamnya yang bagus, dan  pemerintah Perancis yang sangat welcome kepada para pelajar internasional menjadi daya tarik tersendiri.

Tapi, sebagian mahasiswa akan mengurungkan niatnya jika dihadapkan dengan biaya hidup yang mahal. Tapi tenang,ada banyak beasiswa yang bisa kamu ikuti untuk melanjutkan studi di Perancis Loh. Yuk cek disini:

1. Emile-Boutmy Scholarship

Beasiswa ini diberikan oleh kampus Science PO yang ditujukan kepada mahasiswa S1 atau S2 yang memiliki keunggulan akademik dan memenuhi syarat dari luar Uni Eropa. Besaran nominal beasiswa S1 bermacam-macam, besaran beasiswa yang diberikan mulai dari 3600 euro sampai dengan 13.000 euro per tahun, dan akan diberikan selama 3 tahun program. Sedangkan untuk program master yaitu beasiswa sebesar 12.200 euro per tahun untuk dua tahun program kuliah.

Deadline pendaftaran beasiswa Emile-Boutmy:
– Program S1 dengan lulusan pelajar diluar Perancis sampai pertengahan February 2022
– Untuk Program S1 dengan lulusan pelajar dari sekolah Perancis sampai pertengahan Juni 2022
– Program Master sampai 30 November 2021

Jika kamu ingin tahu lebih lanjut tentang beasiswa ini klik disini

2.Beasiswa Eccellence Masters Level

Kementerian Eropa dan Luar Negeri Prancis (MEAE) dan pendidikan tinggi, penelitian, dan inovasi (MESRI) bekerja sama dengan Campus France telah menyelenggarakan program beasiswa untuk mendorong pelajar internasional untuk melanjutkan kuliah diluar negeri.

Beasiswa ini dapat diikuti oleh mahasiswa yang berasal dari: Australia, India, Indonesia, Japan, Malaysia, New-Zealand, Singapore and South Korea. Untuk biaya yang akan diberikan sekitar 1.190 euro per bulan.

Jika kamu ingin tahu lebih lanjut tentang beasiswa ini klik disini

3. Program Beasiswa IFA Paris

Beasiswa Prancis - Ifa paris

Untuk kamu yang ingin sekolah bidang mode, sekolah desain IFA(International Fashion Academy) Paris memberikan tiga jenis beasiswa yang bisa kamu dapatkan yakni full, excelence dan Distinction. Syarat utamanya adalah memiliki kratifitas dalam bidang desain dan tertarik dalam dunia fashion.

Syarat pengajuan beasiswa full dengan IPK minimal 3.8 , lalu untuk beasiswa excellence IPK minimum 3.5 dan untuk program beasiswa Distinction IPK minimum 3.0

Jika kamu ingin tahu lebih lanjut tentang beasiswa ini klik disini 

4. Erasmus+

Beasiswa Erasmus + adalah program beasiswa yang diselenggarakan oleh Uni Eropa untuk pendidikan, pelatihan, kepemudaan dan olahraga yang ditujukan untuk siswa non-Eropa. Beasiswa ini ditujukan kepada mereka yang ingin kuliah di eropa, termasuk Perancis. Jika kamu berhasil mendapatkan beasiswa ini, jumlah dana yang diberikan adalah 24.000 euro untuk satu tahun Master, 48.000 Euro untuk program dua tahun Master.

Informasi lebih lanjut klik disini

5. Beasiswa IFI (Institut Prancis di Indonesia)

ifi- beasiswa

Pemerintah Prancis melalui Institut Prancis Indonesia memberikan beasiswa untuk S2 untuk mahasiswa Indonesia. Program ini terbuka untuk semua jurusan. Biaya yang ditanggung adalah biaya hidup senilai 700 euro, biaya kuliah dengan batas maksimal 5000 euro, biaya pembuatan VISA, akses prioritas untuk tempat tinggal.

Syarat untuk medapatkan beasiswa ini adalah warga negara Indonesia dengan usia maksimal 30 tahun, punya motivasi kuat kuliah di Prancis, memiliki ijazah S1, tidak sedang menerima beasiswa lain, serta sudah punya LoA (Surat penerimaan) dari Lembaga tinggi di Prancis.

Informasi lebih lanjut klik disini

———

Nah, itu dia 5 Beasiswa yang bisa kamu ikuti jika tertarik ingin melanjutkan kuliah di Perancis. Tetapi sebelum kamu berangkat ke Perancis ada baiknya jika kamu menguasai bahasa Perancis dulu dong. Kami punya solusinya, kursus bahasa Perancis yang ramah dikantong dan fleksibel jadi gak ganggu kegiatan kamu nih. sstttt.. baru ada diskon untuk 5 Pendaftar pertama hari ini. Jangan sampai kelewatan ya.

Yuk Persiapkan Kemampuan Bahasa Perancis kamu di OTCA.

Nikmati Serunya Belajar Bahasa Jerman dengan Mentor Terbaik dan Berpengalaman serta Suasana Kelas yang FUN dan Interaktif disini.

Konsultasi Via Whatsapp

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *