5 Alasan Jerman menjadi Pilihan Yang Tepat untuk Melanjutkan Studi

Kenapasih Kita Harus Belajar Bahasa Jerman ?

Apakah Penting?

OTCA.CO.ID – Belajar bahasa asing merupakan hal yang penting pada era saat ini. Belajar bahasa asing bukan  hanya mempelajari bahasa baru saja, tetapi kita juga belajar mengenai budaya mereka juga. Salah satu bahasa asing yang populer di dunia adalah bahasa Jerman. Nah, disini saya akan membahas khusus mengenai “Kenapa sih kita belajar bahasa Jerman? Penting gak sih ?”

Mari kita analisis bersama …

Jika kita mendengar kata Jerman, pasti yang ada di benak kita adalah teknologi. YA!  seperti kita ketahui, Jerman adalah salah satu Negara maju di Eropa yang sangat mengedepankan Teknologi. Banyak Ilmuwan dan penemu-penemu yang berasal dari Negara tersebut. Tidak hanya itu, Jerman memiliki sisi lain yang mengagumkan seperti pemandangan yang indah dan juga sejarah yang menarik untuk dipelajari. Untuk itu banyak manfaat jika kita mempelajari bahasa Jerman secara mendalam.

Berikut saya rangkum Alasannya Mengapa Kita Harus Belajar Bahasa Jerman?

1.Jerman Mempunyai Universitas yang Sangat Bagus

Jerman memiliki standar mutu pendidikan yang sangat tinggi, oleh  karena itu  Jerman sangat peduli dengan dunia pendidikan. Sehingga seluruh sekolah dan universitas di Jerman dapat disimpulkan sangat bagus dan berkualitas. Kamu nggak perlu bingung memilih mau kuliah di kampus mana. Semua kampus sama kualitasnya. Wah Keren Banget!

2. Banyak Kesempatan untuk Mendapat Beasiswa di Jerman

Ingin lanjut kuliah di Jerman dengan beasiswa? Bisa banget! Jerman adalah salah satu Negara yang menyediakan banyak beasiswa untuk kuliah bahkan ada yang GRATIS! Jerman menawarkan banyak beasiswa bagi calon mahasiswanya. Terutama untuk kamu orang Indonesia. Sudah pasti bagi yang akan kuliah di Jerman akan mendapatkan fasilitas lebih lengkap dan memiliki akses menjelajahi luar negeri lebih mudah. Kerjasama antara Jerman dan Indonesia sudah terjalin sangat baik. Ada beasiswa DAAD, Erasmus Mundus, beasiswa IGSP DIKTI dan beasiswa riset Alexander von Humboldt.

3. Biaya kuliah di Jerman itu Gratis 

Di Jerman ada banyak Universitas yang menyediakan fasilitas Gratis untuk studinya. Namun, walaupun sekian banyak universitas di Jerman yang gratis bisa kamu pilih, namun kamu tetap harus mempersiapkan biaya hidup untuk tinggal di Jerman yang meliputi biaya tempat tinggal, biaya makan, biaya perawatan kesehatan, biaya pendaftaran, biaya pengurusan visa dan lainnya.

4. Bahasa Jerman adalah bahasa internasional

Bahasa Jerman adalah bahasa internasional yang banyak dipakai di dunia. Banyak tokoh penting yang berasal dari Jerman ataupun Indonesia yang menimba ilmu di Jerman. oleh karena itu Bahasa Jerman. dapat dikategorikan sebagai bahasa Internasional yang banyak dipakai di dunia selain bahasa inggris. Mantan Presiden B.J. Habibie adalah salah satu lulusan Jerman yang berkonsentrasi di bidang penerbangan. Itu baru salah satu contoh, yang lainnya kita mengenal Albert Einstein. Ya, penemu teori relativitas itu berasal dari negara Jerman juga loh.

5. Kesempatan Traveling ke Eropa

Jerman bertetangga dengan sembilan negara Eropa lainnya. Bayangkan kesempatan traveling yang bisa kamu lakukan hanya dengan menggunakan kereta yang berhubungan langsung dengan masing-masing negara tersebut. Kamu juga tidak memerlukan visa untuk datang ke negara-negara Eropa itu lho. Cukup bermodalkan visa pelajar Jerman yang kamu miliki, semua jalan terbuka lebar.

 

Nah, Gimana nih ternyata banyak kan benefit yang kita peroleh kalau kita bisa mahir bahasa Jerman, kamu bisa melanjutkan studi dengan kuliah di Jerman secara gratis dengan beasiaswa, ditambah bisa keliling Eropa tanpa takut tersesat atau bingung. Keren banget gak tuh~

Tapi, sebelum jago bahasa Jerman, kamu bingung gak sih gimana ya caranya ? Tenang gaes .. Kami punya solusisnya nih, Join yuk bareng Kursus Bahasa Jerman OTCA , Kursus Online Terbaik dengan metode pembelajaran yang interaktif dan tentunya seru banget buat diikutin. Daftar sekarang disini ya 

 

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *