10 Makanan Korea ini Viral di Indonesia lohh,

mana nih kesukaanmu ?

OTCA.CO.ID – Tidak diragukan lagi, budaya Korea Selatan memang lagi hype banget nih di Indonesia. Bukan hanya drama Korea atau boyband dan girlbandnya saja. Dunia kuliner negeri ginseng juga menjadi incaran para penggemarnya. Saat ini banyak bermunculan restoran yang menyajikan makanan khas negara tersebut di Tanah Air.

Yap, ada banyak sekali makanan khas negeri gingseng tersebut yang lagi viral nih di Indonesia. Apa ajasih ?

1. Kimchi

Kamu tentu tidak asing lagi dengan makanan khas Korea yang satu ini. Kimchi sendiri terbuat dari sawi putih atau lobak yang difermentasikan dan kemudian diberi bumbu khas Korea. Uniknya, ternyata ada 187 jenis kimchi loh yang tersebar di Korea Selatan. Paling terkenal adalah kimchi lobak dan sawi putih.

Bagi masyarakat Korea, kimchi termasuk makanan pendamping wajib saat makan pagi, siang, dan malam. Dibuat tanpa bahan pengawet, kimchi bisa tahan lama hingga tiga tahun. Dengan catatan, harus disimpan di kulkas ya. Selain itu, kimchi juga dijuluki sebagai salah satu makanan tersehat di dunia.mIni karena kimchi mengandung probiotik dan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Pokoknya, wajib dicoba deh!

2. RAMYEON (Ramen versi Korea)

Mi asal Korea ini hampir mirip namanya dengan mi khas Jepang. Ramyeon menjadi makanan khas Korea yang banyak diminati bukan saja oleh orang Korea sendiri. Para penggemar drama atau film Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan ini. Ciri khas dari mi keriting ini biasanya dimakan langsung dari panci yang juga digunakan untuk memasaknya.

3. Tteokbokki

Tteokbokki tren di Indonesia karena sering muncul pada drama Korea. Pencinta drama korea secara tidak langsung menjadi penasaran dengan tteokbokki. Akhirnya muncul penjual tteokbokki di Indonesia, kuliner Korea ini pun menjadi tren. Kepopulerannya di Indonesia bukan karena sering muncul dalam drama Korea saja, tetapi rasanya juga dapat diterima oleh orang Indonesia. Tteokbokki adalah makanan olahan dari kue beras atau tteok. Kue beras kemudian disajikan ke dalam saus pedas dan gurih.

Baca Juga : Kosakata sehari-hari bahasa Korea

4. Korean Garlic Bread

Korean garlic cheese bread adalah roti kekinian dari Korea yang juga tren di Indonesia. Roti kekinian ini terinspirasi dari garlic bread Eropa, kemudian dimodifikasi cara membuat serta bahan tambahannya. Aslinya, garlic bread adalah roti yang dioles mentega dan taburan bawang putih cincang, lalu dipanggang hingga kering. Sementara itu, resep dari korea memodifikasinya dengan menambahkan adonan cream cheese dan roti bun dibalut telur, kemudian roti dipanggang. Rasa Korean garlic cheese bread semakin gurih.

5.Dalgona Coffe

Dalgona coffee sebenarnya minuman kopi yang terinspirasi dari jajanan permen korea, “dalgona”. Permen dalgona mempunyai warna coklat karamel lembut, begitu pula dengan campuran dalgona coffee. Racikan minuman dalgona coffee yaitu bubuk kopi tanpa ampas, gula dan air dengan rasio sama banyak diaduk hingga mengembang menyerupai tekstur krim. Adonan kopi ini akan berwarna karamel seperti dalgona. Kopi kemudian disajikan di dalam secangkir susu dingin. Cara menikmatinya susu dan kopi hanya perlu diaduk.

6. Kimbab

Jika Jepang punya sushi, Korea punya kimbab atau gimbab. Hampir sama dengan sushi, kimbap ini juga terbuat dari nasi isi sayur, daging, atau telur kemudian dibungkus dengan rumput laut kering, digulung dan diiris menjadi potongan untuk satu kali suap. Isian dari kimbap ini bisa macam-macam sesuai selera.

7. Jajangmyeon

Makanan khas Korea ini memiliki fakta unik dibalik tampilannya. Jjajangmyeon adalah mie yang disajikan dengan saus pasta kacang kedelai hitam sehingga mie ini dikenal juga dengan nama mie hitam. Tanggal 14 April di Korea Selatan dirayakan sebagai hari hitam yang menjadi budaya di negara tersebut.

8. Hotthang

Pernah makan corn dog? Kalau pernah, jajanan satu ini hampir mirip corn dog. Bedanya, adonan hotthang tidak dilapisi tepung roti, melainkan potongan-potongan kentang goreng, kemudian digoreng lagi secara bersamaan. Pasti enak banget deh!

Baca Juga :Drama Korea “Hometown Cha-Cha-Cha” Sukses mencuri perhatian Netizen Indonesia

9. Odeng

Odeng hingga kini masih populer bagi orang Indonesia. Beberapa minimarket menjual jajanan bakso ikan yang ditusuk dan diberi kuah kaldu ini. Odeng menjadi makanan Korea yang tren pula di Indonesia.

10. Korean BBQ

Menikmati makan daging barbekyu bersama keluarga atau orang terdekat ala Korea sampai sekarang masih menjadi tren di Indonesia. Restoran yang menyediakan pengalaman budaya makan ini kian menjamur, terutama di kota-kota besar di Indonesia. Bukan sekadar jenis makanan dagingnya yang nikmat tetapi pengalaman makannya juga dicari pelanggan. Korean BBQ mulai dikenal di Indonesia seiring dengan tren drama Korea menyebar di Indonesia, pasalnya banyak adegan yang menayangkan Korean BBQ.

Yuk Persiapkan Kemampuan Bahasa kamu di OTCA.

Nikmati Serunya Belajar Bahasa Korea dengan Mentor Terbaik dan Berpengalaman serta Suasana Kelas yang FUN dan Interaktif disini.

Klik Disini Untuk Konsultasi

Wajib Kamu Baca Juga ..

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *