Pesona 10 Kota Menawan di Perancis

Otca.co.id – Berbicara tentang Perancis, pasti yang ada di bayangan kamu hanya Menara Eiffel di Kota Paris, padahal ada banyak kota kota menawan lain di Perancis yang patut dicoba untuk menjadi tujuan liburan kamu nih.

Beberapa kota di pedesaan, bukit, pinggir pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun internasional yang akan berkunjung ke Negara Perancis. Tapi sebelum berkunjung ke Perancis kuasai dulu ya Bahasa Perancis , nanti kamu kesulitan untuk berinteraksi dengan masyarakat disana hihihi

Mari kita menjelajah kota mana sajakah yang menawan di Perancis.

1. Paris

Siapa yang tidak tahu kota Paris. Telah banyak artis Indonesia yang berkunjung kesana. Memiliki icon sebuah Menara Eiffel yang indah menjulang tinggi, menjadikan kota ini dikenal banyak orang. Terletak di tepi Sungai Seine, Paris merupakan tempat yang romantis dengan jalan-jalan dan gedung-gedung yang indah.

10 Pesona Kota Menawan di Perancis

Lukisan Monalisa yang disimpan di Museum Louvre juga berada di kota ini,catacomb (kuburan bawah tanah) yuang menjadi tempat istirahat jutaan manusia , hingga Katedral Notre -Dame yang masih agung dan megah, padahal telah berdiri sejak abad ke-12.

2. Eguisheim

Eguisheim sangatlah unik dengan tata jalanannya yang konsentris, yang membedakannya dari kota-kota lain di Perancis.

10 Pesona Kota Menawan di Perancis

Kota ini menarik banyak turis dan pengunjung karena ia dipenuhi dengan bunga-bunga dan rumah-rumah berwarna-warni, yang memberikan suasana bak negeri dongeng. Sebagai bagian dari Alsatian Wine Route, Eguisheim juga memproduksi anggur-anggur enak. Ini tampak nyata dari perkebunan anggurnya, gudang-gudang dan bar-bar anggur di sekeliling kota.

3.Bordeaux

Bordeaux adalah kota tua dengan banyak arsitektur yang manakjubkan. Banyak rumah mewah abad ke -18 yang dibangun di kota ini, serta beberapa museum seni yang besar.

10 Pesona Kota Menawan di Perancis

Dikenal karena anggurnya yang unik dan mewah, kota Bordeaux mendapat julukan ibukota anggur dunia , lebih dari 700 juta botol anggur diproduksi setiap harinya.

4. Bonneval

Jika kamu ingin berlibur dengan suasana pedesaan , ingin bermain sky , dan juga ingin merasakan suasana pegunungan, Kota Bonneval cocok menjadi tujuan destinasi kamu. Ia terletak di kaki gunung Col de I’lseran yang merupakan salah satu yang tertinggi di Eropa, karenanya ini merupakan tempat yang cocok untuk para pecinta alam dan penyuka olahraga.

10 Pesona Kota Menawan di Perancis

Bonneval cukup berbeda di waktu musim panas dan musim dingin. Di musim panas, ini merupakan tempat yang ideal untuk piknik keluarga dan aktivitas outdoor. Di musim dingin, ini berubah menjadi resort ski. Mungkin memang tidak terlalu besar dan terkenal, namun reputasinya cukup baik karena kualitas saljunya. Dan dengan lebih sedikit turis di sana, kamu akan memiliki lebih banyak ruang dan kebebasan untuk bergerak dan bersenang-senang dengan teman-temanmu.

5. Lyon

Lyon, kota terbesar ketiga di Perancis, terletak di pertemuan antara Sungai Rhone dan Saone. okasinya yang strategis membuat kota ini mampu menarik pedagang sejak didirikan oleh Romawi pada 43 SM.

10 Pesona Kota Menawan di Perancis

Katedral Lyon adalah salah satu pemandangan paling mengesankan, dengan area kota tua yang ideal untuk dijelajahi.

6. Annecy

Annecy merupakan kota terbesar di Perancis tenggara, kota ini terletak di ujung utara Danau Annecy. Kota Annecy dijuluki “Permata Alpen Perancis” oleh monograf Raoul Blanchard, karena lokasinya yangberada siantara danau dan pegunungan.

10 Pesonq kotq di Perancis

Kota ini sering dijuluki sebagai “Vanesia Mini”, dan dianggap menjadi tempat ideal untuk liburan bareng pasangan. Banyak destinasi yang bisa kamu kunjungi disana seperti, Le Palais de l’lsle (istana bersejarah abad ke 12). perairan danau Annecy yang biru gelap,Rue Saint Claire yang penuh warna,eberagaman tanaman-tanaman di European Gardens, Pont des Amours (Lover’s Bridge).

7. Marseille

Marseille merupakan kota kedua terbesar di Perancis dan memiliki perpaduan penghuni dan budaya yang beragam.

Secara historis, ekonomi Marseille didominasi oleh pelabuhan milik Kekaisaran Perancis yang menghubungkan koloni Afrika Utara di Aljazair, Maroko, dan Tunisia dengan Metropolitan Perancis.
Kawasan tertua, Le Panier, adalah tempat yang patut dikunjungi. Begitu pula katedral Notre Dame de Major yang memukau dan menghadap ke laut.

8.Dinan

“Kota terindah di Britanny!”

Sampai sekarang orang masih setuju bahwa Dinan memang kota terindah. Dinan adalah kota dengan penampilan seakan dari abad pertengahan di atas bukit di tepi sungai Rance, dan dikelilingi oleh dinding-dinding tinggi, rumah-rumah bergaya Tudor, pelabuhan, jalanan berbatu, galeri kesenian, dan juga toko-toko.

Dinan dengan apik merawat dan menjaga keasrian bangunan-bangunan tuanya, dan beberapa sungguh-sungguh dibangun di abad ke-13, dan banyak dari dinding-dinding tuanya masih berdiri kokoh.

9. Strasbourg

Strasbourg adalah salah satu tujuan wisata populer di Perancis, tetapi dalam beberapa hal, memiliki lebih banyak kesamaan dengan Jerman.

10 Pesonq kota di Perancis

Terletak dekat perbatasan timur dengan Jerman, kota ini merupakan bagian dari wilayah Alsace di Perancis.Banyak penduduk setempat berbicara bahasa Alsatian, yang merupakan salah satu aksen Jerman.

Banyak rambu jalan Strasbourg ditulis dalam aksara Jerman klasik, dan banyak kuliner yang mirip dengan Jerman seperti sauerkraut (asinan kubis).

10. Saint Veran

10 Pesona kota di Perancis
Saint Veran berada di area tertinggi di Perancis, dan tertinggi ketiga di seluruh Eropa. Ia terletak di tengah-tengah “Parc Naturel Regional du Queyras,” yang merupakan Nature Park di Alpen sebelah utara. Saat memasuki Saint Veran, kamu akan melihat dusun tradisionalnya, mata airnya, gereja-gereja kayunya, jam mataharinya, dan masih banyak lagi.

Yuk Persiapkan Kemampuan Bahasa Perancis kamu di OTCA.

Nikmati Serunya Belajar Bahasa Jerman dengan Mentor Terbaik dan Berpengalaman serta Suasana Kelas yang FUN dan Interaktif disini.

Konsultasi Via Whatsapp

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *