7 Kampus Terbaik di Korea

kampus terbaik korea

Korea adalah salah satu negata maju dengan teknologi yang pesat. program studi lanjut ke korea banyak diminati mahasiswa di indonesia. Beberapa kampus disini kerap masuk dalam top 50 Universitas terbaik dunia.

Lembaga riset internasional, Times Higher Education Rankings merilis  Top Universitas terbaik di Korea Selatan untuk survey tahun 2021, yang salah satunya adalah kampus almamater aktor Song Joong Ki looh

Simak disini yuk..

1. Seoul National University

Universitas Nasional Seoul adalah sebuah universitas terkemuka di Korea Selatan. Terletak di Seoul, universitas ini didirikan pada 22 Agustus 1946 dengan menggabungkan 10 perguruan tinggi di sekitar wilayah Seoul dan sering dianggap sebagai perguruan tinggi paling prestisius di Korea Selatan.

Saat ini, sudah tercatat sekitar 30.000 mahasiswa, dan jumlah yang paling signifikan adalah mahasiswa internasional dari berbagai belahan dunia termasuk Amerika Serikat dan Eropa.

Ada berbagai macam courses yang tersedia di SNU. Ada 16 fakultas untuk program sarjana, 99 program untuk magister dan doktoral, serta 10 sekolah profesional. ekolah profesional di SNU menawarkan studi dalam bidang bisnis, studi lingkungan, ilmu pengetahuan dan teknologi konvergensi, kedokteran gigi, teknologi pertanian internasional, studi internasional, hukum, kedokteran, administrasi publik, dan kesehatan masyarakat.

Ingin tahu lebih lanjut tentang Seoul National University , Klik disini 

2. Sunkyunkwan University

Sunkyunkwan University adalah sebuah universitas riset swasta dengan kampus yang berlokasi di Seoul dan Suwon. Awalnya, didirikan pada tahun 1398 oleh Dinasti Joseon yang terletak di jantung pusat kota Seoul. Aktor  terkenal Korea Soon Joong Ki berkuliah disini pula.

Saat ini, universitas ini memiliki dua kampus: Kampus Humaniora dan Ilmu Sosial di Seoul, dan Kampus Ilmu Pengetahuan Alam di Suwon. Dua belas sekolah dan empat perguruan tinggi menawarkan gelar di tingkat sarjana; dua belas sekolah pascasarjana memberikan berbagai gelar baik di tingkat master maupun doktor.

SKKU juga memiliki salah satu sekolah kedokteran terbaik di Korea Selatan, yang berafiliasi dengan Samsung Medical Center yang terkenal di dunia. Samsung bermitra dengan SKKU pada tahun 1965-1977 dan memulai kemitraannya lagi pada tahun 1996.

Ingin tahu lebih lanjut tentang Sunkyunkwan University, Klik disini 

3. Yonsei University

Universitas Yonsei adalah universitas Kristen swasta yang berlokasi di Seoul, Korea Selatan. Berdiri tahun 1885, Yonsei merupakan salah satu universitas tertua, universitas swasta favorit di Korea Selatan, dan dikenal sebagai salah satu dari tiga universitas teratas di Korea.

Pada tanggal 1 April 2009, Universitas Yonsei membangun kampus utama di Seoul, kampus kedua di Wonju, Korea Selatan, 26,530 murid S1, 11,437 murid S2, dan 4,178 anggota fakultas

Ingin tahu lebih lanjut tentang Yonsei University , Klik disini 

4. Korea University

Korea University adalah salah satu universitas swasta di Korea Selatan dan merupakan Universitas terkemuka. Universitas Korea terdiri dari 81 departemen, 15 sekolah tinggi, dan 75 lembaga penelitian. Jumlah total mahasiswa mencapai 30.000 orang, mencakup program sarjana, magister, dan doktor. Sebagai bagian dari usaha globalisasinya, Universitas Korea telah mengadakan program pertukaran mahasiswa dengan universitas-universitas lain di seluruh dunia.

Ingin tahu lebih lanjut tentang Korea University , Klik disini 

5.Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST)

Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) adalah universitas riset nasional yang berlokasi di Daedeok Innopolis, Daejeon, Korea Selatan.

KAIST memiliki sekitar 10.200 mahasiswa penuh waktu dan 1.140 peneliti fakultas, dengan total anggaran sebesar US$765 juta pada tahun 2013, sebanyak US$459 juta di antaranya berasal dari kontrak penelitian.

QS World University Rankings 2016/17, menempatkan KAIST pada peringkat ke-46 secara keseluruhan di dunia dan ke-6 di Asia, peringkat ke-13 bidang Ilmu Material dan ke-14 bidang Teknik dan Teknologi.

Ingin tahu lebih lanjut tentang KAIST , Klik disini

6. Kyung Hee University

Kyung Hee University sudah berdiri sejak tahun 1949 dan didirikan oleh Dr. Young Seek Choue. Kyung Hee University merupakan institusi pendidikan mulai dari TK sampai Pascasarjana. Disini terdapat 24 colleges, 71 department and majors, 65 program master dan 63 program doctor, 18 professional and special graduate schools, dan 43 auxiliary research institutions.

Kyung Hee sangat ramah dalam menyambut siswa internasional yang ingin melanjutkan studi di kampusnya. Maka dari itu, kampus ini menyediakan banyak beasiswa untuk siswa internasional yang bisa diikuti oleh siswa dari berbagai negara dengan persyaratan-persyaratan tertentu.

Ingin tahu lebih lanjut tentang Kyung Hee University , Klik disini

7. Sejong University

Sejong University telah berdiri sejak Mei 1940. Universitas ini berlokasi di Neungdong-ro, Gwangjin-gu, Seoul. Sejong University mempunyai tujuan untuk membangun pendidikan yang membangun siswa untuk memiliki pemikiran kreatif, berkarakter profesional, berkebudayaa, dan berdedikasi membangun bangsa.

Banyak idol ternama Korea Selatan yang menjadi lulusan dari Sejong University. Lulusan ternama yang tercatat sebagai alumni di Sejong University diantaranya:

Song Hye Kyo, Han Ji Hye, Gong Hyo Jin, Shin Hye Sun, Yoo Yeon Seok, Kyeon Mi ri, Jang Wooyoung , Jang Woo Hyuk, Lee Se-eun, Kim Se-a

Ingin tahu lebih lanjut tentang Sejong University, Klik disini 

Nah, itu tadi 7 Top University yang ada di Korea Lohh .. Keren banget kan

Kamu pasti pengen dong bisa lanjut studi ke Luar Negeri, eitss.. tapi sebelum itu, perlu persiapan penguasaan bahasanya dulu dong yaa.. daripada disana nanti bingung xixixi..

Kita ada solusinya nih temen-temen. Kursus bahasa Korea di OTCA . Program baru dan masih PROMOO !!

Yuk Persiapkan Kemampuan Bahasa Korea kamu di OTCA.

Nikmati Serunya Belajar Bahasa Korea dengan Mentor Terbaik dan Berpengalaman serta Suasana Kelas yang FUN dan Interaktif disini.

Klik Disini Untuk Konsultasi

Wajib Kamu Baca Juga ..

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *