Perancis dengan 5 budaya uniknya

Otca.co.id – Setiap negara pasti mempunyai sebuah budaya yang identik dengan kebiasaan masyarakatnya, begitu pula di Perancis. Apakah kamu ada rencana untuk berkunjung ke Perancis ? sebelum itu kamu harus mengetahui kebiasaan masyarakat Perancis yang mungkin tergolong unik bagi kita masyarakat Asia. Nah, yuk kita intip kebiasaaan apa saja sih yang biasa dilakukan orang Perancis itu..

1. Roti Baguatte Perancis

5 KEBIASAAN UNIK MASYARAKAT PERANCIS - OTCA Fakta pertama, Orang Perancis sangat menyukai roti baguatte. Saking cintanya dengan roti satu ini, toko roti pasti akan ramai pembeli pada saat jam pulang kerja dan sebelum makan malam. Dengan ukuran roti yang panjang merekaa akan membawa roti tersebut didalam tas atau langsung dipegang dengan tangan. Uniknya, sebelum sampai rumah pasti ujung dari roti tersebut sudah terlebih dahulu digigit. Untuk memakan roti baguatte juga ada caranya tersendiri,mereka tidak akan langsung melahap roti sampai habis melainkan akan menyobek sebagian kecil dari roti hingga roti tersebut habis unutk dimakannya.

2. Keju dan Wine

Negara Perancis sangat terkenal dengan hasil bummi yang diolah menjadi wine. Ada 3 kota  yang menghasilkan wine terbaik di dunia, yaitu kota Champagne, Bordeaux, dan Burgundy. Tak heran, disetiap restoran di sana akan menyediakan wine dan keju. Biasanya, pada saat selesai makan mereka akan menyantap keju dahulu sebelum minum wine.

3. Gaya hidup sangat sopan

5 KEBIASAAN UNIK MASYARAKAT PERANCIS - OTCA - SOPAN Di Perancis, wanita sangat dihargai oleh kaum pria. Jangan heran jika kamu melihat seorang wanita yang baru saja keluar dari cafe dan seorang pria yang tidak dikenalnya akan membatu memakaikan jaket wanita tersebut dan membukakan pintu untuknya.

4. Cipika-cipiki berkali-kali

Kebiasaan cium pipi kanan dan cium pipi kiri merupakan tanda salam untuk sebuah pertemuan dengan orang lain. Hal ini akan dilakukan oleh dua wanita, wanita dan pria, bahkan 2 pria , terutama untuk mereka dari generasi yang lebih tua. Namun, ada hal menarik tentang cipika-cipiki di Perancis, karena jika di dalam kereta kalian dilarang melakukannya karena dianggap ilegal.

5. Menghabiskan waktu

Berbeda dengan kebanyakan orang di belahan dunia yang melakukan kegiatan mereka secepat mungkin, di sana orang akan lebih senang menghabiskan waktu mereka bahkan untuk hal-hal yang simple. Bahkan untuk segelas kopi expresso saja mereka bisa menghabiskan waktu beberapa jam untuk menghabiskannya.
Belajar Bahasa di OTCA

Yuk Persiapkan Kemampuan Bahasa kamu di OTCA.

Nikmati Serunya Belajar Bahasa Jerman dengan Mentor Terbaik dan Berpengalaman serta Suasana Kelas yang FUN dan Interaktif disini.

Konsultasi Via Whatsapp

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *