Biaya Kuliah Di Jerman Murah Gak Sih??

OTCA.CO.ID – Sebagai negara maju yang sangat mengedepankan dunia Pendidikan, Jerman telah memilili program gratis biaya kuliah. Jerman memang terkenal sebagai negara yang telah menghasilkan para ilmuwan-ilmuwan jenius sehingga banyak yang tertarik untuk menempuh pendidikan di negara maju tersebut.

Biaya kuliah gratis memang sangat menguntungkan dan butuh kerja keras dan keberuntungan untuk mendapatkannya. Biaya kuliah gratis ini sudah diberlakukan sejak tahun 2014 lalu dan hingga saat ini universitas yang tidak membebankan biaya kuliah adalah universitas negeri.

Inilah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang biaya kuliah dan kehidupan di Jerman? Let’s Go !

1. Di Jerman Ada Beberapa Universitas yang menawarkan Beasiswa GRATIS

Kamu tahu gak sih, Jerman yang terkenal sebagai negara Maju dan Mutu Pendidikannya yang tinggi ternyata memiliki 5 universitas dengan biaya gratis. Biaya kuliah gratis ini tidak hanya untuk mahasiswa Uni-Eropa saja namun juga untuk mahasiswa Internasional.

Berikut nama universitas yang memberikan biaya gratis untuk studi kamu di Jerman : University of Mannheim, University of Bremen, University of Cologne, RWTH Aachen Universitas, Karlsruhe Institute of Technology.


2. Biaya Kuliah swasta di Jerman Lebih Murah daripada biaya kuliah swasta di Indonesia

Jerman dikenal memiliki kualitas pendidikan dan universitas-universitas terbaik dunia. Sama seperti halnya Norwegia, biaya kuliah di negara ini terhitung murah dan bahkan ada yang gratis! perlu diketahui, hal tersebut dilatarbelakangi oleh filosofi Jerman yang meyakini bahwa pendidikan tinggi harus terjangkau dan mudah diakses.

Pemerintah Jerman menawarkan biaya pendidikan yang sangat terjangkau sekitar 7 hingga 8,5 juta rupiah per tahun. lebih murah daripada biaya kuliah swasta di Indonesia kan. Biaya terjangkau tersebut diperuntukkan baik bagi para mahasiswa lokal maupun internasional.

3. Biaya Hidup Di Jerman Relatif Murah

Biaya hidup di Jerman relatif murah. Menurut Mercer, sebuah perusahaan konsultan yang menerbitkan data biaya hidup untuk 100 negara di seluruh dunia, kota-kota besar Jerman seperti Berlin, Dusseldorf, Hamburg dan Frankfurt tidak termasuk dalam daftar 100 kota termahal di dunia. Hanya Munich yang masuk, peringkat 98. Faktanya, ibu kota Jerman, Berlin, menempati urutan ke-120, menjadikannya salah satu biaya hidup terendah di Eropa loh.

Gimana nih teman?
Ternyata untuk melanjutkan Kuliah di Jerman tidak membutuhkan biaya banyak ya. Dan bisa dikategorikan sebagai Tujuan yang sangat cocok nih, untuk kamu Studi ke Luar Negeri. 

Tapi, sebelum kamu berangkatj studi keluar negeri, tentunya perlu penguasaan bahasa Jerman dulu dong. Tenang gaes .. Kami punya solusisnya nih, Join yuk bareng Kursus Bahasa Jerman OTCA , Kursus Online Terbaik dengan metode pembelajaran yang interaktif dan tentunya seru banget buat diikutin. Daftar sekarang disini ya 

Comments are closed