Menilik Berlin Sebagai Kota Pelajar di Jerman

Otca.co.id – Ingin melanjutkan studi ke luar negeri, sepertinya Berlin harus masuk kedalam whistlist tujuan kamu nih. Berlin adalah salah satu kota multikultural di Jerman dengan banyak Universitas yang berkelas.

Ada banyak faktor kenapa Berlin cocok dijadikan kota pelajar, inilah alasannya :

Alasan pertama : Universitas Terbaik ada

Di Berlin banyak universitas yang berkelas, namun ada 3 universitas terbaik yaitu Humboldt University of Berlin, Freir University dan Technical University . Ketiga universitas ini masuk dalam jajaran universitas terbaik di Jerman, Eropa bahkan Dunia. Disana juga banyak universitas yang menggunakan bahasa inggris sebgai penganarnya. Terhitung ada lebih dari 20 Universitas yang menawarkan program S1 dan S2 dalam bahasa ingsris.

Alasan Kedua: Biaya Kuliah Terjangkau

Pada umumnya, kuliah di universitas negeri di Jerman gratis. Ada pula universitas swasta yang harganya relatif terjangkau. Ada berbagai macam beasiswa yang ditawarkan untuk kamu.  Tidak hanya itu, di antara kota-kota Eropa barat, biaya hidup di Berlin cukup rendah. Biaya hidup disana bisa 5x lebih rendah dari biaya hidup di New York dan London.

Alasan ketiga : Banyak Cafe Yang Nyaman Untuk Belajar

Kamu tidak akan terkekang karena harus selalu belajar di kelas,kamar ataupun perpustakaan. Banyak cafe-cafe yang cozy dan keren untuk menjadi tempat kamu belajar. Meskipun identik dengan start-up, tapi kota ini juga menyandang predikat sebagai kota seni lho. Total ada lebih dari 50 teater, 3 opera, 2 symphony hall dan 150 museum disana. Jadi kamu tidak akan kekurangan hiburan lohh

Alasan Keempat: Opsi Berkarir Setelah Lulus

Beberapa orang berharap untuk bisa melanjutkan karir di negara tempat dia melanjutkan studi. Nah, kamu bisa mewujudkannya di Berlin. Berlin merupakan kota terbesar di Jerman dengan cukup banyak perusahaan start-upinternasional yang memerlukan tenaga kerja asing setiap tahunnya.

Alasan kelima : Transportasi Umum Yang Efisien


Berlin memiliki sistem transportasi umum yang efisien, memungkinkan kamu untuk berkeliling kota dengan mudah, nyaman dan aman. Sistem tersebut terdiri dari U-Bahn (bawah tanah), S-Bahn (kereta nasional), bus dan trem. Biasanya, U-Bahn beroperasi mulai pukul 04.30-12.30 pada hari kerja dan beroperasi 24 jam pada akhir pekan. Selama waktu sibuk, kamu dapat naik kereta setiap 3-5 menit di stasiun utama.

Alasan keenam : Objek Wisata Alam yang Bagus

Berlin menyandang predikat sebagai salah satu kota terhijau di dunia? Meskipun termasuk dalam kategori kota kosmopolitan, tapi Berlin dikelilingi oleh hutan, danau, taman dan juga sungai lho. Bahkan Berlin memiliki lebih banyak jembatan dan kanal dibandingkan dengan Venice.

Yuk Persiapkan Kemampuan Bahasa Jerman kamu di OTCA.

Nikmati Serunya Belajar Bahasa Jerman dengan Mentor Terbaik dan Berpengalaman serta Suasana Kelas yang FUN dan Interaktif disini.

Konsultasi Via Whatsapp

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *