PROGRAM AU-PAIR PRANCIS

Otca.co.id – Menurut aupairworld.com, terdapat 21 negara yang menerima Au Pair yang berasal dari berbagai belahan dunia. Pilihan berbagai negara tersebut menentukan persyaratan dan berapa besarnya uang saku yang akan didapatkan. Program Au Pair yang menjadi favorit adalah Au Pair ke Jerman dan Prancis.

Nah, sekarang kita akan bahas tentang Au Pair Prancis, mulai dari apa itu Au Pair? Persyaratan ? Sampai benefit yang akan kamu dapatkan jika kamu mengikuti program Au Pair?.

Apa itu Au-Pair ?

Au Pair berasal dari bahasa Perancis yang bisa di artikan sebagai balas jasa dimana seseorang bisa tinggal dengan salah satu keluarga di negara yang dituju menjadi bagian dari keluarga tersebut ( misalnya Perancis, Jerman, Belgia, Australi dan sebagainya). Istilah lembutnya yaa kamu diangkat menjadi anak oleh mereka. Kamu bisa memilih negara manapun yang ingin kamu tuju ko. Namun setiap negara punya masing-masing standarnya. Selain makan bereng mereka, sharing kebudayaan, host familly juga biasanya memberikan uang saku (nominalnya tergantung negaranya). Di Perancis uang saku bisa mencapai 250-320 euro perbulan. Namun, tiket pesawat dan biaya sekolah tergantung kesepakatan antara kamu dan host familly, biasanya keluarga Perancis tidak berkewajiban membiayainya. Sebagai timbal baliknya mereka biasanya memiliki anak kecil dan yaa tugas kamu adalah bermain dan menjaga dia (yaa anggap lah adik kamu. Antar jemput dia ke sekolah, dsb). Terus biasanya kamu membantu sedikit pekerjaan rumah.

Hal yang harus diperhatikan jika kamu ingin jadi Au-Pair

Perlu diingatkan lagi bahwa kamu akan tinggal di negara asing bukan untuk liburan semata, ya. Au Pair ini merupakan misi pertukaran budaya antara keluarga angkat dengan Au Pair itu sendiri. Kamu akan benar-benar hidup seperti penduduk asli di negara tempat kamu singgah. Oleh karena itu, kamu perlu untuk menguasai bahasa nasional negara tersebut agar mampu untuk bergaul dan bertahan hidup.

Selain bahasa, kamu juga perlu untuk menyiapkan asuransi untuk diri sendiri selama kamu tinggal di luar negeri. Pembayaran biaya asuransi tersebut diputuskan melalui kesepakatan antara kamu dan juga keluarga angkat. Begitu pula dengan urusan pembiayaan visa yang membutuhkan kesepakatan antara calon Au Pair dan keluarga angkat. Disebutkan juga bahwa di negara tertentu seperti Amerika Serikat, calon Au Pair diharuskan mengantongi ijazah sekolah, minumum SMA.

Bagaimana cara menjadi Au-Pair ?

Bagi kamu yang ingin menjalani program Au Pair, kamu diharuskan masih berusia diantara 18-30 tahun, Belum pernah menikah, Mandiri dan disiplin
Menyukai anak-anak, Mempunyai tingkat kesabaran yang tinggi, Flexible dengan jadwal yang disusun oleh Host family, dan Siap untuk tinggal jauh dari orang tua dan teman-teman selama 1-2 tahun.

Syarat lain adalah syarat akademik dimana kamu harus lulus SMA/SMK terlebih dahulu sebelum menjalani program Au Pair. Kemampuan bahasa inggris pasif maupun aktif juga akan sangat membantu.

Syarat Dokumen yang harus disiapkan diantaranya adalah: Paspor, SKCK, Surat Sehat, dan KK atau Akta Kelahiran.

Setelah itu, kamu akan mengisi formulir pendaftaran Au -Pair secara online dan melengkapi biaya pendaftaran sebesar kurang lebih Rp. 500.000,- . Jika sudah dikonfirmasi, kamu akan mendapatkan jadwal online interview melalui webcam yang akan menentukan kamu diterima atau tidak.

Jika aplikasimu disetujui dan diterima, maka proses selanjutnya adalah matching dengan host families di negara Prancis. Setelah mendapatkan host families yang cocok maka akan dilakukan interview dengan mereka hingga ditentukan kapan keberangkatan Au Pair ke Negara Prancis.

Itulah tadi pengertian  Program Au Pair di Prancis , semoga kita bisa mengikuti Au Pair ya.  Sebelum berangkat kita harus memperisapkan kemampuan bahasa Prancis kita lohh..  yuk persiapkan kemampuan bahas kamu bareng OTCA.

OTCA memberikan layanan kursus belajar bahasa Prancis online yang dimentori oleh guru berpengalaman dan bersertifikasi senta didukung dengan metode belajar yang interaktif akan membuat pengalaman belajar kamu jadi makin mudah .

Yuk Persiapkan Kemampuan Bahasa Prancis kamu di OTCA.

Nikmati Serunya Belajar Bahasa Prancis dengan Mentor Terbaik dan Berpengalaman serta Suasana Kelas yang FUN dan Interaktif disini.

Konsultasi Via Whatsapp

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *